Juventus Buka Opsi Jual Murah CR7 untuk Selamatkan Keuangan Klub

Kamis, 02 April 2020 - 10:08 WIB
Juventus Buka Opsi Jual Murah CR7 untuk Selamatkan Keuangan Klub
Klub raksasa Italia Juventus membuka opsi menjual pemain bintangnya Cristiano Ronaldo untuk mengurangi inflasi akibat pandemi virus Corona atau COVID-19. Foto/Reuters
A A A
TURIN - Klub raksasa Italia Juventus membuka opsi menjual pemain bintangnya Cristiano Ronaldo untuk mengurangi inflasi akibat pandemi virus Corona atau COVID-19 . Padahal mantan pemain Real Madrid tersebut kontraknya bersama La Vecchia Signora baru habis pada 2022.

Tertundanya Serie A tanpa batas waktu, serta kompetisi lainnya, ditambah kebijakan lockdown di Italia, menyebabkan pemasukan Juventus merosot drastis. Kondisi tersebut membuat para pemain sepakat untuk tidak digaji selama empat bulan, mulai Maret, April, Mei, hingga Juni 2020.

Ronaldo termasuk pemain yang rela tidak dibayar selama periode tersebut demi menyelamatkan keuangan klub. Artinya, CR7 akan kehilangan hampir 4 juta euro. Sebab, dia mendapat sekitar 578.000 euro per pekan. (Baca juga; Virus Corona Bikin Keuangan Klub Italia Memble, Juventus Paling Parah )

Namun, sekalipun sudah memotong gaji pemain, perekonomian Juventus belum tentu bisa pulih dalam waktu dekat. Terlebih, ada potensi Serie A musim ini dianulir atau ditiadakan karena persebaran virus Corona di Italia semakain parah.

Karena itu, agar terhindar dari pailit, Juventus akan menjual sejumlah pemain bintangnya, terutama Ronaldo. Sebab, dengan kondisi keuangan seperti saat ini, pihak manajemen akan kesulitan membayar gaji bintang asal Portugal itu setiap pekannya. (Baca juga; Bek Juventus Daniele Rugani Positif Corona )

Bahkan Juventus kabarnya bersedia menjualnya dengan harga murah. Kini tim asuhan Maurizio Sarri itu hanya mematok harga sekitar 70 juta euro. Padahal pada Juli 2018 Juventus harus menyerahkan 100 juta euro, ditambah biaya lainnya sebesar 12 juta kepada Madrid untuk mendapatkan pemain berjuluk CR7.

Juventus merasa yakin masih banyak yang meminati Ronaldo. Sebab, dia masih produktif meski sudah berusa 35 tahun. Nyatanya, musim ini mantan punggawa Manchester United (MU) itu sudah mencatat 25 gol dan empat assist dari total 32 pertandingan.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2661 seconds (0.1#10.140)