Gotong Royong Lawan Corona, PDIP KBB Sumbang 20.000 Hand Sanitizer

Kamis, 02 April 2020 - 00:09 WIB
Gotong Royong Lawan Corona, PDIP KBB Sumbang 20.000 Hand Sanitizer
Ketua DPC PDIP KBB Ida Widaningsih (kiri) didampingi anggota Fraksi PDIP DPRD KBB menyerahkan bantuan hand sanitizer yang didistribusikan ke tingkat PAC dan ranting. Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG BARAT - DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mendistribusikan sebanyak 20.000 paket hand sanitizer kepada pengurus di tingkat PAC dan Ranting.

Pemberian bantuan cairan pembersih tangan itu sebagai bagian dari upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) yang kasusnya sudah banyak muncul di KBB.

"Kami juga ingin bersama-sama pemerintah mencegah dan memutus penyebaran virus Corona. Makanya, partai berinisiatif memberikan bantuan hand sanitizer kepada seluruh jajaran pengurus dan kader," kata Ketua DPC PDIP KBB Ida Widaningsih ditemui di Kantor DPC PDIP KBB, Rabu (1/4/2020).

Ida mengemukakan, pendistribusian hand sanitizer dilakukan sejak Selasa (31/3/2020) di kantor DPC PDIP KBB. Lantaran dilarang mengundang orang banyak, maka penyerahan hand sanitizer dilakukan dengan memanggil setiap Ketua PAC satu per satu.

Hingga kini sebanyak 20.000 paket botol hand sanitizer sudah terdistribuaikan ke-16 PAC di tingkat kecamatan di KBB.

Berikutnya, mereka juga akan mendistribusikan bantuan tersebut hingga ke ranting dan anak ranting di 165 desa. Selain itu, turut juga diberikan leaflet dan buku saku berupa imbauan serta cara mencegah terkena virus Corona.

Masyarakat mesti wasada karena virus ini tidak terlihat tapi sangat mematikan. Bahkan meskipun dalam kondisi sehat orang tidak menutup kemungkinan terjangkit atau menjadi carier (pembawa virus Corona).

"Semoga melalui gerakan yang dilakukan secara serentak, oleh pemerintah, partai, dan masyarakat, bisa segera memutus penyebaran Virus Corona khususnya di KBB dan umumnya di Indonesia," ujar Ida yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD KBB ini.

Wakil Ketua DPC PDIP KBB Bidang Ideologi dan Kaderisasi Fajar Taufik menuturkan, saat ini hand sanitizer tersebut sudah disebarkan ke tingkat ranting. Bantuan ini merupakan kepedulian dari DPC PDIP dan sumbangan dari seluruh anggota Fraksi PDIP DPRD KBB.

Pihaknya juga meminta kepada masyarakat untuk menaati imbauan pemerintah seperti untuk tidak berkerumun di tempat ramai, tidak keluar rumah, dan menjaga pola hidup bersih.

"Semangat gotong royong dan kebersamaan ini yang diharapkan bisa menjadi senjata dalam melawan Virus Corona. Tentunya semua pihak harus sadar, selamatkan diri, selamatkan keluarga, dan selamatkan sesama, agar penyebaran virus ini bisa terhenti," tutur Fajar.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.4176 seconds (0.1#10.140)