Festival Tanah Air Digelar di Majalengka

Rabu, 24 Oktober 2018 - 13:16 WIB
Festival Tanah Air Digelar di Majalengka
Sejumlah pengisi acara melakukan check sound di panggung perform Festival Tanah Air. Selain musik, Festival Tanah Air juga diisi bazar dan dihiasi karya seni rupa dari bambu. Foto/SINDOnews/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Event seni dan budaya Festival Tanah Air resmi dihelat. Dalam acara yang berlangsung di Rumah Kreatif Konser Kampung, Desa Jatitujuh, Kecamatan Jatitujuh, Majalengka, Jawa Barat itu, sejumlah pertunjukan akan tersaji mulai Rabu (24/10/2018) hingga Minggu (28/10/2018).

Sejumlah kesenian tradisional seperti kuda lumping, berokan, tari topeng, menandai dimulainya acara yang sudah digelar sebanyak lima kali itu.

"Ada juga sarasehan antihoaks, monolog, dan lain-lain. Nanti malam launching tarian blentung, tarian tradisi yang diciptakan oleh teman-teman di komunitas konser kampung. Ada juga teater drama," kata Ketua Panitia Festival Tanah Air Didin Aminudin kepada SINDOnews.

Didin menjelaskan, untuk selanjutnya, hingga hari terakhir, acara akan dimulai sejak pukul 14.00 WIB. Selain melibatkan pelaku seni lokal, Festival Tanah Air juga akan melibatkan seniman dari berbagai kota.

"Kami juga melibatkan para pelajar untuk menampilkan kreativitasnya. Nantinya, di hari terakhir akan ada performa dari talent luar Kabupaten Majalengka," jelas dia.

Selain menampilkan banyak seniman, di sekitar lokasi Festival Tanah Air juga dihiasi dengan karya seni rupa dengan bahan baku awi (bambu). Selain itu, selama event berlangsung digelar juga bazar yang melibatkan UMKM.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2637 seconds (0.1#10.140)