Ratusan Pelajar Kota Bandung Ikuti Festival Inklusi Keuangan bank bjb dan OJK

Rabu, 24 Oktober 2018 - 11:34 WIB
Ratusan Pelajar Kota Bandung Ikuti Festival Inklusi Keuangan bank bjb dan OJK
Dirut bank bjb Ahmad Irfan (kiri) dan Ketua OJK Jabar Sarwono (kanan) dan perwakilan sekolah dalam acara Festival Inklusi Keuangan 2018 di Gedung Pusat bank bjb, Jalan Naripan, Bandung, Rabu (24/10/2018). Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Ratusan pelajar dari 10 sekolah di Kota Bandung, Jawa Barat, mengikuti Festival Inklusi Keuangan 2018 di Gedung Pusat bank bjb, Jalan Naripan, Bandung, Rabu (24/10/2018).

Dalam kegiatan ini, sekitar 800 peserta dari berbagai elemen ikut hadir. Di antaranya ratusan murid dan guru dari 10 sekolah, para agen bjb BiSA Iaku pandai, para debitur UMKM unggulan, dan para peserta dana pensiun DPLK. Dalam festival ini juga dilakukan penyerahan secara simbolis perjanjian kerja sama SimPel dengan perwakilan dua sekolah dasar.

Direktur Utama bank bjb Ahmad lrfan juga memberikan apresiasi untuk sekolah berprestasi dalam kegiatan SimPeI, pemberian hadiah (reward) bagi Agen bjb BiSA Laku Pandai teraktif selama bulan inklusi, dan penyerahan simbolis pemberian kredit kepada debitur UMKM hasil binaan bank bjb.

Menurut dia, Festival Inklusi Keuangan 2018 ini sebagai bentuk partisipasi bank bjb pada bulan Inklusi Keuangan, Oktober 2018. Selama ini, bank bjb telah turut aktif dalam mendidik dan mendorong minat masyarakat mengenal lebih jauh mengenai kemudahan-kemudahan yang diberikan perbankan dalam praktik kehidupan sehari-hari.

"Bank bjb selalu turut aktif dalam mendorong minat masyarakat untuk menggunakan produk dan layanan jasa keuangan. Kegiatan ini sebagai bentuk implementasi Peraturan Presiden tentang Strategi Nasional Keuangan Inklusif. Kita terus mendukung dan sejalan dengan program dan kebijakan pemerintah pusat," ujarnya di sela-sela acara tersebut.

Guna memeriahkan acara ini, bank bjb juga mengadakan acara Talk Show dengan Pidi Baiq, seniman multitalenta asal Bandung, penulis buku novel dan produser film berjudul Dilan: Dia adalah Dilanku tahun 1990 yang populer di kalangan muda beberapa waktu Ialu. Pidi Baiq juga dikenal sebagai dosen, penulis naskah film, illustrator, komikus, musisi, dan pencipta lagu.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2614 seconds (0.1#10.140)