Jaswita Jabar Buka Donasi Paket Makanan untuk Nakes dan Pekerja Informal

Selasa, 31 Maret 2020 - 21:22 WIB
Jaswita Jabar Buka Donasi Paket Makanan untuk Nakes dan Pekerja Informal
Paket makanan hasil donasi yang digalang PT Jaswita Jabar siap disalurkan kepada para nakes dan pekerja informal yang tengah berjuang menghadapi wabah Covid-19. Foto/Dok.Jaswita Jabar
A A A
BANDUNG - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemprov Jawa Barat, PT Jasa dan Kepariwisataan atau PT Jaswita (Perseroda) membuka program donasi paket makanan untuk para tenaga kesehatan (nakes) dan pekerja informal di tengah pandemi Corona (Covid-19).

Direktur Utama PT Jaswita (Perseroda) Deni Nurdyana Hadimin mengatakan, melalui SanPedo, unit usaha Jaswita Jabar yang bergerak di bidang katering dan jasa boga, pihaknya menggalang donasi dari warga yang ingin menyumbang paket makanan.

"Paket makanan itu nanti akan disalurkan kepada para pahlawan kemanusian, para petugas, dan tenaga kesehatan yang saat ini tengah berjuang dalam memerangi wabah virus Corona di Jawa Barat," kata Deni di Bandung, Selasa (31/3/2020).

Selain untuk para nakes, ujar Deni, donasi paket makanan ini juga akan disalurkan kepada para pekerja sektor informal yang kehidupan ekonominya terdampak wabah Covid-19.

"Donasi ini adalah bentuk kepedulian kami kepada sesama yang terdampak oleh wabah Corona. Karena kami memiliki unit usaha yang bergerak di bidang katering dan jasa boga, kami optimalkan produksinya untuk membuat paket makanan yang nanti disalurkan kepada mereka yang membutuhkan," ujar dia.

Deni menuturkan, para nakes menjadi prioritas penyaluran paket makanan tersebut karena selama ini merekalah yang berjuang di garis depan dalam upaya membantu penanganan wabah Covid-19 dengan senantiasa bersiaga di sejumlah rumah sakit di Jabar.

"Setelah para nakes, prioritas penyaluran berikutnya adalah para pekerja sektor informal yang juga turut terdampak karena aktivitas mereka dalam mencari sumber penghidupan terganggu," tutur Deni.

Paket makanan yang disiapkan Jaswita Jabar adalah, nasi kota lengkap dengan menu yang telah memiliki kecukupan gizi standar senilai Rp20.000.

Jajaran direksi, komisaris dan seluruh karyawan Jaswita Jabar juga telah memulai program donasi ini dan sumbangan juga terbuka untuk umum dan seluruh warga di Jabar.

Donasi, ungkap Deni, dapat dikirimkan melalui rekening PT Jaswita Jabar di Bank Jabar dan Banten (bank bab) Tbk nomor 0010030233633 atas nama Jasa dan Kepariwisataan PT. Sementara contact person yang dapat dihubungi, yakni Andi di nomor 081331512377 dan Dion di nomor 0818715851.

"Berapapun jumlah donasinya, akan kami tampung dan kami salurkan kepada para petugas kesehatan dan pekerja informal yang memerlukan. Mari kita berdonasi untuk membantu memerangi virus Corona sekaligus meningkatkan rasa persaudaraan dan solidaritas sosial diantara kita," imbau Deni.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.3590 seconds (0.1#10.140)