Atasi Corona, Jamkrida dan 8 BPR Donasikan CSR Rp230 Juta

Selasa, 31 Maret 2020 - 20:04 WIB
Atasi Corona, Jamkrida dan 8 BPR Donasikan CSR Rp230 Juta
Ketua Jabar Bergerak yang juga istri Gubernur Jabar, Atalia Praratya Kamil menerima dana bantuan penanganan Covid-19 dari sejumlah BUMD Jabar yang bergerak di bidang jasa keuangan. Foto/Dok.Jamkrida Jabar
A A A
BANDUNG - PT Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Jabar dan 8 Bank Perkreditan Rakyat (BPR) menyerahkan sumbangan sebesar Rp230 juta untuk membantu Pemprov Jabar dalam upaya mengatasi pandemi corona atau Covid-19. Dana sebesar itu berasal dari dana corporate social responsibility (CSR) masing-masing perusahaan.

Sesuai peruntukannya, dana bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap seluruh pemangku kepentingan, dalam hal ini membantu Pemprov Jabar dalam mengatasi pandemi Covid-19, terutama mengatasi dampak kesehatan, dampak ekonomi, dan dampak sosial.

Kepala Biro Investasi dan BUMD Sekretariat Daerah (Setda) Jabar, Noneng Komara mengatakan, pihaknya memang memberikan instruksi khusus pada BUMD agar turut membantu pemerintah menangani Covid-19. Menurutnya, sejak intruksi dikeluarkan, sejumlah BUMD diamanati beberapa hal penting.

"Saya membuat surat laporan terkait apa yang mereka antisipasi dalam penanganan Covid-19 di internal mereka," katanya.

Dalam surat tersebut, pihaknya juga meminta BUMD melaporkan upaya-upaya apa saja yang dilakukan guna mengataasi permasalah ekonomi di sektor bisnis BUMD tersebut, termasuk bantuan apa yang bisa mereka berikan untuk covid-19, terutama CSR dan berbagai hal.

"Semoga dengan adanya kolaborasi dan sinergi BUMD lembaga keuangan dengan Pemprov Jabar ini dapat membantu keberhasilan penanganan pandemi Covid-19 di wilayah Provinsi Jabar yang saat ini statusnya secara nasional sudah menjadi darurat Covid-19," katanya.
(muh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.9045 seconds (0.1#10.140)