Pemkot Bandung Siapkan Ratusan Kamar bagi Tenaga Medis COVID-19

Selasa, 31 Maret 2020 - 18:21 WIB
Pemkot Bandung Siapkan Ratusan Kamar bagi Tenaga Medis COVID-19
Wali Kota Bandung Oded M Danial meninjau PPPPTK-TKPLB untuk penggunaan kamar bagi tenaga medis. Foto/dok.humas Pemkot Bandung
A A A
BANDUNG -

Pemkot Bandung menyiapkan ratusan kamar sebagai tempat singgah bagi tenaga medis yang menangani wabah corona (COVID-19). Salah satu tempat yang disiapkan yaitu Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Taman Kanak- kanak dan Pendidikan Luar Biasa (PPPPTK-TKPLB). Lokasinya di Jalan dr Cipto Nomor 9 Kota Bandung, tak jauh dari RS Hasan Sadikin.

Lokasi ini merupakan opsi kedua setelah sebelumnya Pemkot Bandung meninjau wisma PPPPTK IPA di Jalan Diponegoro. Di PPPPTK-TKPLB terdapat 32 kamar yang cukup nyaman.

"Alhamdulillah Pemkot Bandung mendapat tempat tambahan untuk singgah tenaga kesehatan. Di PPPPTK IPA ada 90 kamar, untuk di PPPPTK-TKPLB mendapat sekitar 32 kamar," kata Wali Kota Bandung Oded M Danial dalam siaran persnya, Selasa (31/03/20). (Baca : Lagi, 300 Orang Jabar Terindikasi Corona, Terbanyak di Kota Sukabumi)

Oded mengaku bersyukur dengan adanya kolaborasi antar instansi vertikal. Kali ini dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Kepala Bagian Umum PPPPTK-TKPLB Joko Ahmad Julian menyambut jika fasilitas di tempat itu bisa menjadi bagian dari upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

"Ini juga merupakan arahan dari Pak Menteri. Berhubung lembaga ini merupakan lembaga diklat, kami persilahkan mempergunakan untuk lebih memberikan rasa nyaman dan aman dan mendukung penanganan Covid 19," tuturnya.
(muh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8199 seconds (0.1#10.140)