Terpapar Virus Corona, Pendatang Langsung Diisolasi di Cirebon

Selasa, 31 Maret 2020 - 15:31 WIB
Terpapar Virus Corona, Pendatang Langsung Diisolasi di Cirebon
Dua pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19 di RSUD Waled Kabupaten Cirebon. Foto/inews/toiskandar
A A A
CIREBON -
Seorang pendatang terdiagnosa terpapar virus corona atau COVID-19 di wilayah Cirebon. Masuknya pendatang tersebut menggenapi data pasien positif corona di Kabupaten Cirebon menjadi dua orang. Hal ini disampaikan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 dalam rapat dengan Bupati Cirebon Imron Rosadi. ”Jadi sekarang ada dua orang yang dirawat di rumah sakit daerah,” ujar Imron Rosadi, Selasa (31/3/2020).

Pasien yang terpapar virus corona baru tersebut diketahui tertular di luar wilayah Kabupaten Cirebon. Hal itu baru diketahui setelah 10 hari dirawat diruang isolasi RSUD Waled, yaitu setelah hasil swab yang kedua menunjukkan positif, walaupun hasil tes swab pertama menunjukkan negatif. (Baca : Tiba dari Jakarta, Mayat Telantar 7 Jam di Depan Puskesmas)

Saat ini, pasien positif COVID-19 tersebut masih berada di ruang isolasi RSUD Waled Kabupaten Cirebon. Namun, Kondisi pasien yang diketahui berjenis kelamin perempuan saat ini tersebut menunjukan peningkatan kesehatan. Gejala infeksi seperti batuk, flu, dan demam sudah tidak ada.

Temuan adanya pendatang yang masuk dengan "membawa serta" virus corono dalam tubuhnya menguatkan alasan imbauan pemerintah agar masyarakat tidak pulang kampung, terlebih menjelang Lebaran nanti. Mudik dinilai sangat berisiko memperluas penyebaran wabah corona yang telah mnenjadi pandemi global tersebut ke wilayah lain yang relatif belum terpapar.
(muh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8553 seconds (0.1#10.140)