alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bawaslu Majalengka Temukan Dugaan 5.927 Pemilh Ganda

Inin Nastain
Bawaslu Majalengka Temukan Dugaan 5.927 Pemilh Ganda
Ketua Bawaslu Kabupaten Majalengka Agus Asri Sabana. Foto: ISTIMEWA

MAJALENGKA - Data Pemilih Tetap (DPT) untuk Pilpres dan Pileg mendatang di Kabupaten Majalengka kembali diduga bermasalah. Kendati beberapa waktu lalu telah dilakukan proses perbaikan, tetapi masih ditemukan dugaan DPT ganda.

Dugaan tersebut ditemukan setelah Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Majalengka melakukan penelusuran beberapa waktu lalu. Dari hasil pencermatan, ditemukan dugaan 5.927 DPT ganda yang tersebar di semua wilayah di Kabupaten Majalengka.

"Dari hasil pencermatan yang kami lakukan, ditemukan masih adanya DPT Ganda. Dari hasil penelusuran, ada sebanyak 5.927 pemilih ganda," kata Ketua Bawaslu Kabupaten Majalengka Agus Asri Sabana kepada SINDOnews, Selasa (23/10/2018).

Terkait temuan itu, ujar Agus, pihaknya sudah menyerahkan data tersebut kepada KPU Kabupaten Majalengka, untuk kemudian dilakukan pencermatan. "Kemarin sudah direkom ke KPU, untuk dicermati dan ditindaklanjuti," ujar dia.

Sementara itu, sebelumnya KPU Kabupaten Majalengka telah menetapkan DPT Perbaikan setelah adanya dugaan DPT Ganda hasil temuan Parpol. Dari hasil perbaikan, DPT Kabupaten Majalengka terdapat sebanyak 970.378 orang, berkurang dari DPT awal, 972.138 pemilih.



(awd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif