Ajudan Positif Corona, PM Israel Karantina Diri

Selasa, 31 Maret 2020 - 10:34 WIB
Ajudan Positif Corona, PM Israel Karantina Diri
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. Foto/istimewa
A A A
TEL AVIV - Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu dan sejumnlah orang penasihatnya bersiap menjalani masa karantina. Ini dilakukan setelah salah satu ajudan Netanyahu terkonfirmasi terinfeksi COVID-19.

"Netanyahu memutuskan untuk menjalani masa karantina sendiri sampai ia menerima hasil tes," kata kantornya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Anadolu Agency pada Selasa (31/3/2020). (Baca : Hadapi Virus Corona, Tentara AS pun Memilih Sembunyi)

Netanyahu sejatinya telah melakukan tes COVID-19 beberapa waktu dan hasilnya adalah negatif. Namun, setelah salah satu ajudanya, yakni Rivka Paluch terkonfirmasi COVID-19, Netanyahu akan kembali menjalani masa tes COVID-19.

Jika terpapar virus, Netanyahu yang berusia 70 tahun akan dianggap sebagai pasien berisiko tinggi, seperti halnya Paluch yang berusia 64 tahun.

Pada hari Minggu, ada tujuh anggota Parlemen termasuk dua yang juga menjabat sebagai menteri, menjalani karantina mandiri karena kontak dengan seseorang yang memiliki virus.

Data hingga Senin menunjukkan ada 4.247 orang di Israel yang terinfeksi virus Corona baru. Dari jumlah itu, 15 di antaranya telah meninggal. Sejauh ini 132 pasien telah disembuhkan.
(muh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2658 seconds (0.1#10.140)