Dishub Kota Bogor Gelar Simulasi Lockdown

Senin, 30 Maret 2020 - 10:12 WIB
Dishub Kota Bogor Gelar Simulasi Lockdown
Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor mulai melakukan serangkaian persiapan untuk Karantina Wilayah atau Lockdown, Senin (30/3/2020). SINDOnews/Haryudi
A A A
BOGOR - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor mulai melakukan serangkaian persiapan untuk Karantina Wilayah atau Lockdown , Senin (30/3/2020). Di antaranya simulasi pembatasan pergerakan massa yang dibagi dalam ring 1, 2, 3 dan 4 di beberapa titik di Kota Bogor

“Dinas Perhubungan Kota Bogor akan melakukan simulasi-simulasi, termasuk membuat sejumlah check point-check point, untuk mengurangi semaksimal mungkin pergerakan masyarakat," ujar Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim dalam Press Confrence Virtual melalui Layanan Live Streaming Kanal YouTube Pemkot Bogor, Minggu (29/3/2020).

Dedie menambahkan, selama simulasi masyarakat tidak leluasa berpergian, kecuali ada kepentingan mendesak. Dia mengimbau warga jangan menganggap seolah situasi saat ini masih normal atau biasa-biasa saja.

Terkait rencana kebijakan Lockdown dari Pemerintah Pusat dan Pemprov DKI Jakarta, Dedie berharap segera ada kepastian dan keputusan yang diambil. (Baca juga; Pemkot Bogor Rapid Test Drive Thru, 142 Negatif dan 3 Positif Corona )

"Hal yang terpenting, harus diputuskan segera. Jika kita tidak segera melakukan langkah-langkah yang tepat dari dampak Lockdown ini, kita akan terus menghadapi ketidakpastian,” katanya. (Baca juga; Dampak Corona, Pemkot Bogor Batasi Operasional Pasar Tradisional )
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3565 seconds (0.1#10.140)