Petugas RSUD Bayu Asih Kenakan APD Lengkap saat Evakuasi Jasad Sopir Tangki

Minggu, 29 Maret 2020 - 17:44 WIB
Petugas RSUD Bayu Asih Kenakan APD Lengkap saat Evakuasi Jasad Sopir Tangki
Petugas medis mengenakan APD lengkap membawa korban dari salah satu poliklinik ke RSUD Bayu Asih. Korban diketahui warga Merak, Banten. Foto/Humas Polres Purwakarta
A A A
PURWAKARTA - Seorang warga tanggerang berinisial Su (61) ditemukan meninggal dunia di sekitaran salah satu pabrik di Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta, Minggu (29/3/2020).

Petugas kepolisian yang mengevakuasi korban yang merupakan sopir truk tangki tersebut dari klinik pabrik ke RSUD Bayu Asih mengenakan alat perlindungan diri (APD) lengkap.

Meskipun belum diketahui secara pasti penyebab meninggalnya korban, namun aparat setempat tetap melaksanakan standar operasional prosedur (SOP) di saat pendemi Covid-19. Salah satu SOP-nya dengan mengenakan APD lengkap.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun SINDOnews, kesimpulan sementara penyebab kematian Su karena sakit. Sebab dari tubuh Su tidak ditemukan tabda-tanda penganiayaan.

Kasat Reskrim Polres Purwakarta AKP Handreas Ardian mengungkapkan, persitiwa ini berawal saat korban yang merupakan sopir tangki bersama kernet yang sempat memuat bahan kimia dari Merak, Banten. Sebelumnya pun korban juga berobat ke klinik terdekat atas keluhan tidak enak badan

“Selanjutnya korban bersama kernet mengirim bahan kimia tersebut ke salah satu pabrik di Purwakarta. Setelah sampai dan bongkar muat korban tergeletak di samping kendaraan mobil tangki miliknya,”ungkap Handreas.

Korban kemudian dibawa ke poliklinik dan di ketahui dan sudah meninggal dunia. Selanjutnya korban di bawa ke RSUD Bayu Asih Purwakarta untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Hasil Informasi dari pihak keluarga, korban dketahui memiliki riwayat penyakit asma sejak empat tahun kebelakang. Bahkan korban pernah mendapatkan perawatan medis secara intensif atas penyakitnya itu.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.8958 seconds (0.1#10.140)