Basmi Corona, Farhan Bantu Penyemprotan Disinfektan Gratis di Bandung dan Cimahi

Minggu, 29 Maret 2020 - 16:21 WIB
Basmi Corona, Farhan Bantu Penyemprotan Disinfektan Gratis di Bandung dan Cimahi
Kader Partai Nasdem foto bersama seusai melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Jami Nur Islam. Kegiatan ini merupakan bantuan lagislator Nasdem FB M Farhan. Foto/Dok.DPW Partai Nasdem Jabar
A A A
BANDUNG - Anggota DPR RI dari Partai Nasdem Dapil Jawa Barat 1 (Kota Bandung dan Cimahi) Muhammad Farhan membantu penyemprotan disinfektan untuk membasmi virus Corona secara gratis bagi masyarakat Kota Bandung dan Cimahi yang membutuhkan.

"Kami bersinergi dengan para Anggota DPRD Kota Bandung Fraksi Nasdem, DPW Nasdem Jawa Barat, DPD Nasdem Kota Bandung dan Kota Cimahi, DPC Partai Nasdem serta para donatur untuk membantu masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan gratis. Program yang diinisiasi oleh Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat Saan Mustofa ini telah kami lakukan sejak pekan lalu dan akan terus belanjut," kata Farhan saat melakukan video conference dengan wartawan di Bandung, Sabtu (28/3/2020).

Farhan mengemukakan, penyemprotan disinfektan gratis ini tidak hanya untuk beberapa saat, tapi akan dilakukan terus menerus secara bergiliran sampai wabah virus Corona dapat ditanggulangi.

"Kami melakukan penyemperotan disinfektan secara bergiliran. Dalam seminggu bisa 50 titik penyemprotan, prioritas di ruang publik yang biasanya dipakai untuk berkumpul," kata Farhan.

"Penyemprotan disinfektan sebagai satu di antara bentuk pencegahan penularan penyakit Covid-19, kami Partai Nasdem berkomitmen dan berkontribusi sesuai kemampuan, untuk bisa meminimalisasi penyebaran virus Covid 19 ini," ujar Farhan.

Legislator yang juga artis ini menghimbau masyarakat untuk selalu melakukan jaga jarak fisik atau physical distancing, dan lebih baik untuk sementara waktu melakukan kegiatan di rumah saja, karena dengan demikian akan cukup membantu memutus rantai penyebaran virus COVID-19 atau Corona.

Saat ini, tutur Farhan, pihaknya sedang mengusahakan pengadaan hand sanitizer dan alat pelindung diri (APD) dengan mengerahkan penjahit UMKM.

Sementara itu, anggota Komisi C DPRD Kota Bandung dari Fraksi Nasdem Kota Bandung Rendiana Awangga mengungkapkan, bagi masyarakat yang membutuhkan penyemprotan silakan hubungi jaringan terdekat Partai Nasdem, bisa juga di tingkat kecamatan.

Bagi yang membutuhkan penyemprotan disinfektan silakan kontak ke nomor 0822-6227-1966. Layanan penyemprotan cairan disinfektan itu gratis. "Penyemprotan dalam seminggu bisa dilakukan di 50 titik," kata Rendiana Awangga yang akrab di sapa Awang.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9858 seconds (0.1#10.140)