Wakil Ketua DPRD Jabar Minta Pemerintah Lindungi Garda Terdepan Lawan Covid-19

Minggu, 29 Maret 2020 - 15:02 WIB
Wakil Ketua DPRD Jabar Minta Pemerintah Lindungi Garda Terdepan Lawan Covid-19
Wakil Ketua DPRD Jabar, Oleh Soleh (kedua dari kiri) meminta pemerintah melindungi para tenaga medis dalam melawan pandemi Covid-19. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
BANDUNG - Wakil ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Oleh Soleh meminta pemerintah pusat dan daerah melindungi para pejuang di garda terdepan dalam melawan pandemi virus Corona (Covid-19).

Apalagi, kata Oleh, penyebaran Covid-19 kini sudah merebak dan banyak tenaga medis yang terpapar virus yang berasal dari Wuhan, China ini.

"Pemerintah pusat dan daerah, khususnya di Jabar harus bisa melindungi para pejuang garda terdepan melawan Covid-19. Karenanya, ketersedian APD (alat pelindung diri) harus dipastikan selalu ada selain penggunaannya harus sesuai prosedur," tegas Oleh, Minggu (29/3/2020).

Oleh melanjutkan, selain melengkapi para tenaga medis dengan APD berstandar internasional, pemerintah juga harus menyiapkan reward berupa honor yang setimpal dengan pengabdian dan pengorbanan para tenaga medis dalam melawan Covid-19.

"Lebih-lebih pemerintah harus menjamin keluarga para tenaga medis yang telah wafat," katanya.

Oleh juga meminta, selain mengimbau warga Jabar tidak mudik untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19, pemerintah juga harus menghentikan sementara operasional armada angkutan umum.

"Kinerja pemerintah sudah luar biasa, tapi ini harus disikapi secara detail dan cepat. Seperti ikhtiar tidak boleh mudik juga harus diiringi dengan solusi yang tepat, misalnya armada umum harus distop sementara serta diberi solusi yang pasti, ini demi kemaslahatan rakyat," papar Oleh.

Meski demikian, politisi PKB itu meminta masyarakat tidak panik dan tetap waspada dengan cara memperkuat daya tahan tubuh (imunitas) dan iman dengan terus bermunajat kepada Allah SWT.

"Masyarakat juga harus menjaga kebersihan, mengikuti imbauan pemerintah serta berolahraga sebagai bentuk ikhtiar dohiriah. Mari kita maksimalkan ikhtiar batiniyah dan dohiriah, kita semua pasti bisa melewati kejadian ini," pungkasnya.
(abs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0498 seconds (0.1#10.140)