Tekan Persebaran Corona, Beberapa Ruas Jalan di Bandung Diblokade Polisi

Minggu, 29 Maret 2020 - 12:02 WIB
Tekan Persebaran Corona, Beberapa Ruas Jalan di Bandung Diblokade Polisi
Petugas Satlantas Polrestabes Bandung memblokade Jalan Braga-Naripan. Foto/Dok.Satlantas Polrestabes Bandung
A A A
BANDUNG - Guna mengurangi persebaran virus Corona atau Covid-19, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung memblokade atau menutup sejumlah ruas jalan.

Jalan yang dilakukan penyekatan antara lain:

* Jalan Asia Afrika dari Simpang Lima hingga perempatan Jalan Otto Iskandardinata (Ottista)
* Jalan Braga baik panjang maupun pendek
* Jalan Tamblong, Naripan
* Jalan Tamblong hingga perempatan Asia Afrika
* Jalan Kejaksaan dan Markoni
* Jalan Merdeka
* Jalan Aceh
* Jalan Purnawarman
* Jalan diponegoro depan Gedung Sate dan Majapahit
* Jalan Ir H Djuanda atau Dago ditutup dari Cikapayang Dago sampai simpang Dago

Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur Prabowo mengatakan, penutupan sejumlah ruas jalan tersebut mulai dilakukan pada Sabtu 28 Maret 2020 malam sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

"Personel ditempatkan di ruas-ruas jalan yang ditutup. Kami juga memasang barier dan traffic cone. Warga diimbau untuk mengambil jalan alternatif jika hendak bepergian untuk keperluan mendesak," kata Bayu, Minggu (29/3/2020).

Bayu mengemukakan, masyarakat diimbau berada di rumah untuk menyukseskan kegiatan tersebut untuk menekan persebaran virus Corona yang saat ini sedang merebak tidak hanya di Indonesia saja tapi di seluruh dunia.

"Beberapa ruas jalan di Kota Bandung dilakukan penutupan sementara. Kami nanti akan melakukan sistem buka tutup di beberapa ruas jalan sesuai kebutuhan Kami berharap Kota Bandung dengan upaya yang dilakukan hari ini bisa mengurangi penyebaran virus tersebut," ujar Bayu.

Untuk pengalihan arus, tutur Bayu, Satlantas Polrestabes Bandung telah menyiapkan rambu-rambunya dan personel untuk mengarahkan.

Diketahui, sampai saat ini pasien yang terinfeksi corona dan meninggal dunia di Jabar kembali bertambah. Berdasarkan data terbaru Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Jabar (Pikobar), pasien yang terinfeksi corona di Jabar berjumlah 78 orang.

Pasien yang terinfeksi tersebut berdomisili di beberapa wilayah di Jabar. Antara lain, Kota Bandung, Cimahi, Tasikmalaya, Kota/Kabupaten Bogor.

Sementara itu, RS Hasan Sadikin Bandung saat ini sedang menangani 16 pasien terinfeksi yang terdiri dari sembilan pria dan tujuh perempuan. Selain data pasien yang terinfeksi, data pasien yang meninggal dunia pun bertambah menjadi 11 orang.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8116 seconds (0.1#10.140)