Pandemi Corona, Warteg di Depok Ini Sediakan Makan Gratis

Sabtu, 28 Maret 2020 - 22:10 WIB
Pandemi Corona, Warteg di Depok Ini Sediakan Makan Gratis
Warung Tegal (Warteg) Amanah di Jalan Raya Tole Iskandar, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat, menyediakan makan gratis bagi warga yang membutuhkan saat pandemi virus Corona. SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Warung Tegal (Warteg) Amanah di Jalan Raya Tole Iskandar, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok , Jawa Barat, menyediakan makan gratis bagi warga yang membutuhkan saat pandemi virus Corona. Warteg milik Sugiono bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyediakan makan untuk masyarakat menengah bawah.

"Ini program kerja sama dengan lembaga swasta Aksi Cepat Tanggap (ACT). Saya setiap hari sediakan 100 makanan gratis," kata Sugiono, Sabtu (28/3/2020). (Baca juga; Depok Gelar Rapid Test COVID-19 di 11 Puskesmas )

Untuk dapat menikmati makanan gratis, Sugiono hanya melayani warga yang sudah mendapatkan kupon dari ACT. Jadi penerima kupon dapat datang ke Warteg Amanah mulai pukul 07.00-16.00 WIB setiap hari.

"Satu kupon satu orang makan gratis dengan harga satu porsi Rp15.000. Kalau harga makanannya Rp20.000, penerima kupon hanya bayar Rp5.000, karena yang Rp15.000 dibayar ACT," ungkap Sugiono.

Warteg milik Sugiono terletak di dekat Polsek Sukmajaya. Sugiono mengatakan, hanya memasak saja, untuk penyaluran kupon dilakukan pihak ACT. (Baca juga; Ini Mal Pertama di Depok yang Tutup Sementara Akibat Corona )

Dia mengaku, selama wabah menyebar banyak pedagang yang mengeluh turun omzet. Karena banyak warga yang tidak keluar rumah sehingga warung banyak yang sepi.

"Pendapatan berkurang, tapi Alhamdulillah adanya program ACT, saya untung dan bisa bantu orang. Kalau program ini berjalan akan ditambah lagi kouta orang yang menerima kupon," tutupnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6220 seconds (0.1#10.140)