Semprotkan Disinfektan, Polres Indramayu Kerahkan Water Cannon dan Damkar

Sabtu, 28 Maret 2020 - 21:04 WIB
Semprotkan Disinfektan, Polres Indramayu Kerahkan Water Cannon dan Damkar
Water cannon dikerahkan untuk menyemprotkan cairan disinfektan di jalan-jalan protokol Kota Indramayu, Sabtu (28/3/2020) malam. Foto : Inews/Toiskandar
A A A
INDRAMAYU - Polres Indramayu bersama Kodim 0616 Indramayu melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona alias COVID-19, Sabtu (28/3/2020) malam. Penyemprotan dilakukan di sepanjang jalan protokol Kota Indramayu dengan mengerahkan kendaraan taktis water cannon dan mobil pemadam kebakaran.

Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto yang memimpin kegiatan gabungan ini menjelaskan bahwa selain polisi dan TNI, aksi sosial tersebut juga melibatkan BOBD, Tagana, dan Satpol Pamong Praja Kabupaten Indramayu. Sejumlah jalan dan titik yang menjadi sasaran aksi penyemprotan disinfektan yaitu Jalan Gatot Subroto, Jalan Sudirman dan kawasan Alun-alun Pendopo Kabupaten. ”Penyemprotan disinfektan pada malam hari ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19," ujarnya, Sabtu (28/3/2020) malam. (Baca : Cegah Penularan Corona, Berani Berkerumun Siap-siap Dibubarkan Polisi)

Selain melakukan penyemprotan, tim gabungan juga menyisir lokasi-lokasi yang biasa menjadi tempat berkerumun masyarakat seperti di kawasan Waduk Bojong Sari dan Alun-alun Indramayu. "Kami tetap mengimbau masyarakat Indramayu supaya tetap berada di rumah. Ini demi keselamatan dan kenyamanan bersama masyarakat di tengah wabah yang melanda,” katanya.
(muh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.3710 seconds (0.1#10.140)