Wander Luiz Positif Corona, Akun Instagramnya Dibanjiri Belasan Ribu Ucapan

Sabtu, 28 Maret 2020 - 20:47 WIB
Wander Luiz Positif Corona, Akun Instagramnya Dibanjiri Belasan Ribu Ucapan
Striker Persib Bandung Wander Luiz. Foto/Instagram @wanderluiiz
A A A
BANDUNG - Striker Persib Bandung asal Brazil, Wander Luiz dinyatakan positif terjangkit virus Corona atau Covid-19. Saat ini, Luiz tengah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

Konfirmasi terkait kondisi kesehatan Wander Luiz disampaikan langsung oleh striker Persib Bandung yang bergabung sejak 11 Februari 2020 lalu ini, melalui sebuah video singkat berdurasi sekitar 39 detik.

"Hello bobotoh. So I got my Corona test back and it is positive. But I fine fine, no symptoms. Now I am also following the guidelines, I have isolated my self and so hope that every will be ok. I would like to thank everyone at Persib and madical team for the testing process and the support. Please take care and stay healthy. Hope that everything will be okay and I can start playing football again (Halo Bobotoh. Jadi saya telah mendapatkan hasil tes Corona dan saya dinyatakan positif. Tetapi saya baik-baik saja, tanpa gejala. Sekarang saya mengikuti arahan, saya telah mengisolasi diri dan saya berharap semuanya baik-baik saja. Saya ucapkan terima kasih kepada seorang orang yang ada di Persib dan tim medis yang telah menggelar proses tes ini dan dukungannya. Mohon jaga diri dan agar tetap sehat. Saya berharap bisa segera sehat dan kembali bermain bola)," kat Luiz.

Selain oleh Wander Luizz, video tersebut kembali diunggah oleh beberapa bobotoh di media sosial Instagram @wanderluiiz. Dalam video, Wander Luiz tampak mengenakan kemeja warna oranye. Dia tampak santai saat memberikan konfirmasi soal dirinya positif Corona. Di akhir video Luiz tersenyum.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) menyampaikan bahwa salah satu pemain Persib dinyatakan positif Corona pada Jumat 27 Maret 2020. Namun Glenn tak menyebutkan identitas pemain tersebut.

Setelah identitas pemain positif Corona terkonfirmasi, akun Instagram milik pemain bernomor punggung 9 tersebut dibanjiri belasan ribu ucapan, doa, dan dukungan dari para bobotoh.

Sampai berita ini diturunkan, video yang diunggah pada Jumat 27 Maret 2020 malam tersebut, telah mendapatkan 19.908 komentar dari penggemar.

"Semoga lekas sembuh, dan untuk pemain lainnya jaga kondisi yaa karena virus ini tak bisa dianggap sepele," kata @bobotoh.soleha.

“I’m sure you can do it, let’s cheer up. Surely you are strong. WANDER LUIZ. (Saya yakin kamu bisa melakukan itu, ayo semangat. Tentunya kamu kuat. Wander Luiz),” ujar @akhdnfthii13.

Persib_official menulis, "Everything is gonna be ok, My Wonderful."

Pemain gelandang Persib, Omid Nazari pun memberikan dukungan kepada rekan satu timnya itu. "Bro get well soon, eveything will be alright."

Tak ketinggalan Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menyampaikan ucapan penyemangat, "You gonna be alright...just be strong, safe, and positive...

Pemain Persib lainnya, Fabiano Beltrame menyampaikan dukungannya dalam bahasa Spanyol, "Forca mlk Deus ja deu a vitoria."

Begitu pun Estaban Vizcarra menuliskan ucapan dukungan lewat bahasa Spanyol, "Tranquilo papa fuerze va a sair todo bien. God Bless bro @wanderluiz."

Selain bobotoh, tak sedikit pula pesepakbola dan suporter sepak bola Indonesia mengirimkan ucara dukungan kepada Wander Luiz. Mereka semua berharap Wander Luiz bisa pulih.

Sementara itu, dokter tim Persib dr M Rafi Ghani mengatakan, untuk menangani Wander Luiz yang dinyatakan positif mengidap virus Corona (Covid-19), striker Persib tersebut akan menjalani karantina atau isolasi mandiri selama 14 hari di kediamanya.

"Sesuai aturan, dia (Wander) akan melakukan isolasi mandiri, karena tidak mengalami gejala-gejala seperti demam, batuk, flu, atau kesulitan bernafas," kata Rafi dikutip dari lama resmi Persib.co.id, Sabtu 28 Maret 2020.

"Daya tahan tubuhnya kuat. Dia hanya carrier atau pembawa virus di tubuhnya. Yang dikhawatirkan bisa menularkan pada seseorang yang memiliki imun tubuh lemah," ujar Rafi.

Rafi menuturkan tim dokter Persib akan terus memantau kondisi Luiz secara intensif. "Tidak akan ada kontak secara langsung. Saya dan tim akan melalukan penanganan melalui video call atau sambungan telepon. Dari situ kami akan terus memantau dan memberikan segala kebutuhan selama masa isolasi mandiri," pungkas Rafi.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2758 seconds (0.1#10.140)