Wabup Hengki Donasikan 6 Bulan Gaji untuk Warga KBB Terdampak Corona

Sabtu, 28 Maret 2020 - 20:09 WIB
Wabup Hengki Donasikan 6 Bulan Gaji untuk Warga KBB Terdampak Corona
Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bandung Barat (KBB), Hengki Kurniawan, siap mendonasikan gajinya selama enam bulan untuk membantu warga KBB yang terdampak wabah virus Corona. Foto/Pemkab KBB
A A A
BANDUNG BARAT - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bandung Barat (KBB), Hengki Kurniawan , siap mendonasikan gajinya selama enam bulan untuk membantu warga KBB yang terdampak wabah virus Corona.

"Saya akan mendonasikan enam bulan gaji sebagai wakil bupati, untuk membantu meringankan beban masyarakat KBB dalam melewati masa sulit di tengah mewabahnya Covid-19," ucapnya, Sabtu (28/3/2020).

Dia menilai, hampir semua sektor kehidupan di berbagai bidang terimbas oleh kejadian ini. Akibatnya perekonomian masyarakat juga terganggu, sehingga sudah selayaknya selaku pejabat daerah, dirinya hadir membantu masyarakat. (Baca juga; Seluruh Anggota DPRD dari PKS Sisihkan Gaji untuk Penanggulangan Pandemi Corona )

Meskipun donasi yang diberikan tidak serta merta mampu memenuhi semua kebutuhan, Hengki berharap bisa membantu kesulitan warga KBB. Bantuan yang diberikan bentuknya bisa sembako, masker, pemasangan jaringan internet untuk kebutuhan belajar online, atau dalam bentuk lainnya.

Bahkan tidak menutup kemungkinan dirinya akan bekerja sama dengan pihak swasta, dalam mengoptimalkan bantuan CSR ke masyarakat. (Baca juga; Jumlah ODP Terus Meningkat, Wali Kota Cimahi Terpikir Isolasi Kawasan )

Lebih lanjut, suami dari Sonya Fatmala ini meminta masyarakat untuk patuh menjalankan imbauan yang diberikan pemerintah untuk memutus persebaran COVID-19. Seperti melakukan social distancing, diam di rumah, tidak melaksanakan acara yang mengumpulkan orang banyak, atau berpergian ke luar daerah.

Termasuk imbauan tidak melakukan mudik lebaran untuk sementara waktu, mengingat masa darurat COVID-19 hingga 29 Mei 2020. "Mari jaga kesehatan, lakukan PHBS, sayangi keluarga, dan terus ikuti imbauan dari pemerintah. Yakinlah bahwa bencana non alam ini segera berakhir, dan itu bisa dilakukan jika semua bersatu," pungkasnya. (Baca juga; MUI Imbau Warga Jabar di DKI Jakarta Taati Anjuran Larangan Mudik )
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2259 seconds (0.1#10.140)