Khawatir Bawa Corona, Warga Pangandaran Minta Angkutan Darat Stop Beroperasi

Sabtu, 28 Maret 2020 - 19:48 WIB
Khawatir Bawa Corona, Warga Pangandaran Minta Angkutan Darat Stop Beroperasi
Warga Pangandaran Sosialisasi Bahaya CIVID19. Foto : SINDOnews/Syamsul Maari
A A A
PANGANDARAN - Aksi spontan dilakukan warga Pangandaran. Dengan alasan mencegah merebaknya virus Corona, mereka meminta kegiatan operasional transportasi umum dihentikan untuk sementara waktu.

Warga mendatangi pengemudi angkutan umum di beberapa pintu masuk objek wisata dan agen Bus Antar Kota Dalam Provinsi di Terminal Pangandaran meminta agar tidak beroperasi. Bila masih beroperasi, warga meminta adanya jaminan kesehatan bagi penumpang, khususnya yang datang ke Pangandaran.

Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi membenarkan adanya aksi sejumlah warga tersebut. ”Kami sudah berusaha mengimbau warga membubarkan diri. Kami sejak kemarin juga telah meminta agen angkutan umum untuk memasang alat cuci tangan dan screening suhu badan,” tambahnya. (Baca : 5 Warga Kota Cimahi Positif Corona, Dinas Kesehatan Lacak Cluster Lembang)

Kepala Koordinator Terminal Pangandaran Dinas Perhubungan Jawa Barat Dadan Hamdani mengatakan, armada angkutan umum sudah berkurang. ”Bahkan sekarang belum ada kendaraan bus angktan yang beroperasi," kata Dadan.
(muh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7698 seconds (0.1#10.140)