Pemkab Indramayu Imbau Warganya di Perantauan untuk Tunda Mudik

Sabtu, 28 Maret 2020 - 13:51 WIB
Pemkab Indramayu Imbau Warganya di Perantauan untuk Tunda Mudik
Pemkab Indramayu mengimbau warganya agar menunda mudik atau pulang kampung untuk mencegah persebaran virus Corona atau COVID-19. Foto/Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Indramayu
A A A
INDRAMAYU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu mengimbau warganya agar menunda mudik atau pulang kampung untuk mencegah persebaran virus Corona atau COVID-19. Imbauan itu disampaikan Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Indramayu melalui flyer dan sudah beredar luas melalui pesan grup whatsaap.

Dalam flyer tersebut berisi imbauan untuk warga Indramayu yang bekerja dan di perantauan jangan pulang kampung dulu. “Jangan Pulang Kampung Dulu. Anda tidak tahu, Anda membawa virus atau tidak. Anda tidak tahu, di perjalanan Anda terpapar virus atau tidak. Lindungilah orangtua dan keluargamu,” demikian bunyi imbauan dari salah satu flyer.
Pemkab Indramayu Imbau Warganya di Perantauan untuk Tunda Mudik

“Misale wis ning Dermayu jage lapor ning Desa atawa Puskesmas. Kanggo meriksaaken kesehatane, terus meneng ning umah 14 dina aja klayaban,” tambah keterangan dalam flyer tersebut dalam bahasa dan logat Indramayu. (Baca juga; Pasien PDP Corona Pertama di Indramayu Meningga Dunia )

Ada tiga flyer berisi imbauan untuk warga Indramayu menunda mudik saat wabah virus Corona masih merebak. Belum ada keterangan resmi dari pejabat berwenang. Namun, Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Indramayu ketika dikonfirmasi melalui nomor hotline membenarkan isi imbauan dalam flyer tersebut. (Baca juga; Polres Indramayu Semprot Disinfektan Tiga Stasiun untuk Cegah COVID-19 )
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.5950 seconds (0.1#10.140)