Pejabat Dinkes Kota Bogor Meninggal Positif Corona, Sempat Jemput Bima di Bandara

Sabtu, 28 Maret 2020 - 09:30 WIB
Pejabat Dinkes Kota Bogor Meninggal Positif Corona, Sempat Jemput Bima di Bandara
Seorang pejabat Dinas Kesehatan Kota Bogor meninggal dunia di Ruang Isolasi RSUD Kota Bogor, Jumat (27/3/2020) pukul 20.00 WIB. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BOGOR - Seorang pejabat Dinas Kesehatan Kota Bogor meninggal dunia di Ruang Isolasi RSUD Kota Bogor, Jumat (27/3/2020) pukul 20.00 WIB. (Baca juga; Hasil Tes Swab Kedua Negatif, Wakil Wali Kota Bandung Sembuh dari Corona )

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim saat dikonfirmasi membenarkan ada satu pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang sedang menjalani perawatan di RSUD Kota Bogor meninggal dunia.

Dia menjelaskan, pejabat tersebut dari golongan IVA di lingkungan Pemkot Bogor. "Betul meninggal. Positif (COVID-19) itu baru dirilis 2 hari lalu dari hasil test swab. Beliau masuk klaster Turki atau rombongan Pak Bima Arya," ujar Dedie, Jumat (27/03).

Sebelumnya Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Bogor, Irwan Riyanto menjelaskan, satu dari dua pasien positif itu berasal dari klaster Bima Arya. Pasien tersebut merupakan seorang dokter yang menjemput rombongan Bima Arya seusai kunjungan kerja dari Turki dan Azerbaijan pada 16 Maret 2020.

"Dua pasien baru, satu orang (berprofesi) dokter yang melakukan kontak dengan Pak Wali (Kota Bogor Bima Arya Sugiarto)," kata Irwan. (Baca juga; Wali Kota Bogor Positif Corona, Diisolasi di RSUD Kota Bogor )
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3335 seconds (0.1#10.140)