Bupati Cellica Minta Santri Ikut Tangkal Hoaks

Senin, 22 Oktober 2018 - 16:37 WIB
Bupati Cellica Minta Santri Ikut Tangkal Hoaks
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana bersama para santri yang mendapat penghargaan dari Pemkab Karawang. Foto/SINDOnews/Nila Kusuma
A A A
KARAWANG - Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2018 harus dijadikan momentum memperkokoh persatuan umat beragama di Karawang. Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana pun berharap santri menjadi pelopor terciptanya perdamaian di tengah kondisi bangsa yang mulai terganggu dengan banyaknya berita hoaks.

"Di Karawang ini banyak berdiri pondok pesantren dengan jumlah santri yang cukup banyak sehingga bisa membantu pemerintah dalam menjaga persatuan antar umat beragama. Apalagi dalam kondisi politik yang sudah mulai memanas saat ini banyak sekali informasi yang tidak bertanggung jawab menyebar di tengah masyarakat. Kita semua, termasuk santri harus bisa menangkal setiap informasi yang bertujuan mengadu domba masyarakat," kata Cellica dalam Perayaan Hari Santri Nasional di Plaza Pemkab Karawang, Senin (22/10/2018).

Cellica mengaku gembira perayaan Hari Santri Nasional tahun ini dihadiri ribuan santri dari seluruh pondok pesantren di Karawang dan tokoh masyarakat serta pejabat di lingkungan Pemkab Karawang. Berkumpulnya berbagai elemen masyarakat dalam Hari Santri ini menandakan nilai-nilai persatuan di Karawang masih terjaga dengan baik.

"Banyaknya pondok pesantren di Karawang menandakan daerah kita ini religius dengan tetap menjaga kerukunan umat. Hal ini harus kita pertahankan terus untuk menjaga Karawang tetap damai," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5668 seconds (0.1#10.140)