alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polres Indramayu Tembak Pentolan Kawanan Begal Siang Bolong

Toiskandar
Polres Indramayu Tembak Pentolan Kawanan Begal Siang Bolong
Foto/SINDONews/Dok/Ilustrasi

INDRAMAYU - Petugas Unit Buru Sergap (Buser) Satreskrim Polres Indramayu membekuk enam pelaku begal motor yang kerap beraksi disiang bolong di jalur pantai utara (pantura), Kamis (26/3/2020).

Pelaku utama pentolan komplotan begal terpaksa dihadiahi timah panas di bagian kakinya karena melawan saat akan ditangkap. Dari tangan para tersangka, polisi mengamankan empat unit sepeda motor hasil kejahatan.

Enam tersangka begal tersebut antara lain, WND. SFT, SHD, WD, SYG, SHD, dan CSM. Mereka seluruhnya warga Kabupaten Indramayu.



Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto mengatakan, enam pelaku begal yang berhasil diringkus tersebut merupakan residivis. Bahkan salah satu dari enam pelaku sempat melarikan diri dari lembaga pemasyarakatan.

"Komplotan begal ini tergolong nekat dan sadis beraksi di siang bolong. Mereka tak segan melukai korban dengan senjata tajam," kata Suhermanto.

Dalam pengungkapan kasus ini, ujar Kapolres, petugas mengamankan alat kejahatan berupa empat unit sepeda motor, golok, dan empat buah handpone.

"Para terancam Pasal 365 KUHP tentang puncurian disertai kekerasan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara," ujar Kapolres.



(awd)

preload video