Sandiaga Uno Bagikan Sembako kepada Keluarga Penarik Becak di Bandung

Jum'at, 08 Mei 2020 - 17:38 WIB
loading...
Sandiaga Uno Bagikan Sembako kepada Keluarga Penarik Becak di Bandung
Ketua Relawan Indonesia Bersatu, Sandiaga Uno membagikan langsung bantuan sembako bagi warga terdampak COVID-19 di Kota Bandung, Jumat (8/5/2020). Foto/Dok/Relawan Bersatu
A A A
BANDUNG - Ketua Relawan Indonesia Bersatu, Sandiaga Uno terjun langsung membagikan bantuan sembako bagi masyarakat terdampak pandemi virus Corona (COVID-19) di Kota Bandung, Jumat (8/5/2020). Bersama para relawan, Sandi, panggilan akrabnya mendatangi satu per satu warga terdampak COVID-18 yang belum tersentuh program bantuan pemerintah itu.

Kali ini, Sandi bersama relawan turun langsung membagikan 300 paket bantuan sembako kepada masyarakat di Kelurahan Margasari, Kecamatan Buah Batu, RT 5 RW 19, Kota Bandung yang mayoritas berprofesi sebagai penarik becak itu.

"Di sini kebanyakan berprofesi sebagai penarik becak. Di sini Kami memberikan bantuan jaring pengaman sosial berupa paket sembako dan masker kepada warga yang belum tersentuh oleh program pemerintah," ungkap Sandi.

Sandi menjelaskan, aksi peduli kemanusiaan tersebut juga menjadi bagian koordinasi dengan semua pihak, termasuk kolaborasi dengan rekan-rekan relawan di Jabar, khususnya di Kecamatan Buah Batu untuk membantu masyarakat terdampak COVID-19. "Ini adalah salah satu upaya untuk mengurangi beban ekonomi dan memutus mata rantai COVID-19," imbuhnya.

Sandi menambahkan, kegiatan sosial tersebut akan terus bergulir. Dia berharap, akan semakin banyak masyarakat terdampak COVID-19 terbantu dan para relawan dapat mencatat masyarakat terdampak COVID-19 yang belum tersentuh bantuan pemerintah. "Terima kasih untuk partisipasi warga semua, semangat untuk semuanya. Hatur nuhun pisan," tutup Sandi.

Kegiatan sosial tersebut juga dihadiri Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Pusat, Ketua Pemuda Muhammadiyah Jabar, tokoh masyarakat, dan para ketua RW. (Baca juga; Banyak Masyarakat Keluhkan Kenaikan Tarif, PLN Buka Posko Pengaduan )

Senada dengan Sandi, Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Cak Sunanto berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat terdampak COVID-19."Terima kasih bang Sandi, semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat, untuk tetap semangat melanjutkan kehidupan kita untuk membangun bangsa kita," katanya.

Salah seorang warga yang menerima langsung bantuan sembako dari Santiago Uno mengaku senang sekaligus terharu. "Hatur nuhun, semoga Tuhan membalas kebaikan semua ini. Terima kasih untuk semua," ucapnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4379 seconds (0.1#10.140)