alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Satgas TMMD 107 Kodim Depok Perhatikan Hal Teknis Dalam Pemasangan Bekisting

R Ratna Purnama
Satgas TMMD 107 Kodim Depok Perhatikan Hal Teknis Dalam Pemasangan Bekisting
Satgas TMMD ke-107 tahun 2020 Kodim 0508/Depok, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta terus mengebut pengerjaan sasaran fisik pengerasan Jalan H Amin di RT 006, RW 04, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, Kota Depok. Foto/R Ratna Purnama

DEPOK - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 tahun 2020 Kodim 0508/Depok, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta terus mengebut pengerjaan sasaran fisik pengerasan Jalan H Amin di RT 006, RW 04, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, Kota Depok.

Saat ini, Satgas mulai melakukan pemasangan bekisiting, cetakan sementara untuk proses pengecoran. Jalan yang dikerjakan sepanjang 310 meter. "Hari ini kita sudah mulai lakukan pemasangan bekisting secara bertahap memang, dikerjakan oleh personel Satgas dari Armed-7/10 GS, Denzipur-3/ATD dan TNI AL," kata Pasiter Kodim 0508/Depok Kapten Inf Ibrahim, Kamis (26/3/2020).

Pemasangan bekisting ini menentukan dalam proses pengecoran jalan nanti. Agar struktur jalan yang dihasilkan bagus, pemasangan bekisting harus presisi, kokoh dan tidak mudah bergeser. (Baca juga; TMMD ke-107, TNI Konsisten Mengabdi untuk Rakyat)



"Presisi, kokoh dan tidak mudah bergeser. Kalau tidak, saat material coran dituangkan, cairan bisa mengalir melalui celah kecil, atau bentuknya tidak akan bagus," ucapnya. (Baca juga; Bocah Depok Ingin Jadi TNI Setelah Dengar Cerita Pratu Kodir di Sela TMMD ke-107)

Dalam melakukan pengerjaan bekisting ini, pihaknya sangat memperhatikan hal teknis. Sehingga kualitas jalan nantinya akan bagus dan tahan lama. "Ada perhitungan-perhitungan yang tidak kalah penting untuk diperhatikan. Pemasangan pasak-pasak di kiri-kanan dan kemudian diikat saja tidak boleh asal-asalan," pungkasnya.



(wib)

preload video