alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Warga Miskin Terdampak Corona Bakal Terima Rp500.000 per Bulan

Agung Bakti Sarasa
Warga Miskin Terdampak Corona Bakal Terima Rp500.000 per Bulan
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dalam rapat bersama DPRD Jabar di Gedung Sate, Bandung, Kamis (26/3/2020). Foto/Dok.Humas Pemprov Jabar

BANDUNG - Pemprov Jawa Barat bakal memberikan bantuan kepada warga rawan miskin baru yang terdampak pandemi virus Corona (COVID-19). Setiap kepala keluarga (KK) dipastikan menerima uang dan bahan pokok senilai Rp500.000/bulan.

"Mulai Minggu depan kita akan menyalurkan bantuan keuangan kepada warga Jabar yang terdampak oleh Covid-19. Tadi disepakati setengah juta rupiah, sepertiganya yang berhubungan dengan pangan," ungkap Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil seusai Rapat bersama Ketua DPRD Jabar, Taufik Hidayat dan Pimpinan Fraksi DPRD Jabar di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (26/3/2020). (Baca : Jawa Barat Siapkan Rp18 Triliun untuk Warga Miskin Terdampak Corona)

Kang Emil, begitu dia biasa disapa, menjelaskan bahwa bantuan tersebut difokuskan kepada warga rawan miskin baru. Mereka adalah warga yang penghasilannya terganggu akibat pandemi corona dan tidak menerima bantuan pangan dari pemerintah pusat.



Kang Emil juga menjelaskan, konsekuensi dan pelaksanaan program bantuan ini sudah dikaji oleh tim Universitas Padjajaran (Unpad) dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jabar. "Hasil analisa mereka, ada sekitar satu juta warga Jawa Barat yang ekonominya terdampak wabah COVID-19," ujar dia.



(muh)

preload video