alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Siang Malam Hujan, Suhu Minimum 18,2 Derajat Celsius

Agus Warsudi
Siang Malam Hujan, Suhu Minimum 18,2 Derajat Celsius
Foto/Okezone/Ilustrasi

BANDUNG - Musim kemarau di Kota Bandung dan sekitarnya telah berlalu. Itu ditandai dengan hujan yang kerap mengguyur kota Parijs van Java ini.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Kelas 1 Bandung memprakirakan, hujan bakal mengguyur kota yang dikelilingi pegunungan itu, siang dan malam.

Kondisi umum udara di atas ketinggian 1 kilometer (km) di sebagian wilayah Jawa bagian barat mendukung pertembuhan awan hujan di beberapa wilayah Jabar, termasuk Bandung dan sekitarnya.

Langit umumnya cerah berawan di semua kawasan pada pagi hari. Hujan ringan terjadi pada siang dan malam. Suhu udara berkisar antara 18,2 derjaat hingga 32 derajat Celsius. Kelembapan udara 36%-87%. Sedangkan arah angin berembus dari Tenggara dengan kecepatan 5-15 km per jam.

Perinciannya, pada pagi 07.00-13.00 WIB, langit Bandung utara, selatan, timur, barat, dan tengah cerah berawan. Pada siang 13.00-19.00 WIB, hujan ringan mengguyur semua kawasan.

Begitu juga pada malam hari 19.00-01.00 WIB, hujan kembali membasahi Bandung dan sekitarnya. Sedangkan pada dini hari, langit di semua kawasan kembali berawan.

Suhu udara terendah atau minimum di Bandung utara 18,2 derajat. Bandung selatan dan timur 18,4 derajat. Bandung barat dan tengah 18,3 derajat Celsius.

Sementara itu, suhu tertinggi atau maksimum, Bandung utara 31,8 derajat. Bandung selatan dan timur 32 derajat. sedangkan Bandung barat dan tengah mencapai 31,9 derajat Celsius.

Siang Malam Hujan, Suhu Minimum 18,2 Derajat Celsius



(awd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif