Tes Covid-19 Kedua Ridwan Kamil Dinyatakan Negatif Corona

Kamis, 26 Maret 2020 - 15:31 WIB
Tes Covid-19 Kedua Ridwan Kamil Dinyatakan Negatif Corona
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Foto/Humas Pemprov Jabar
A A A
BANDUNG - Gubernur Jabar Ridwan Kamil melakukan tes Covid-19 untuk kedua kalinya pada Rabu (25/3/2020). Hasilnya, pria yang akrab disapa Emil ini dinyatakan negatif Corona.

Tes tersebut dilakukan dua kali karena Emil pernah berinteraksi dengan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi yang ditanyakan positif terjangkit Corona.

Interaksi dengan Menhub terjadi saat Emil hadir di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Majalengka untuk menyambut kedatangan anak buah kapal (ABK) Pesiar Diamond Princess.

Pasca-Menhub dinyatakan positif Corona, Emil pun melakukan tes Covid-19. Tes tersebut diumumkan pada 16 Maret 2020 lalu.

Kemudian, Emil juga membuka Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jabar di Kabupaten Karawang pada 9 Maret 2020 lalu.

Diketahui, pascamusda HIPMI, tiga pejabat dinyatakan positif terpapar Corona, antara lain Wali Kota Bogor Bima Arya, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

"Saya lakukan tes kemarin (Rabu 24 Maret 2020). Hasilnya saya negatif. Alhamdulillah. Jadi warga Jabar, Pak Gubernurnya sehat. Insya Allah bisa terus mengawal proses penanggulangan wabah ini dengan sebaik-baiknya," kata Emil kepada wartawan di Gedung Sate Bandung, Kamis (26/3/2020).

Emil mengemukakan, jumlah warga positif terinfeksi Corona di Jabar masih 73 orang. Sabagian besar warga terinfeksi masih berada di wilayah dekat Jakarta, antara lain Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, dan Kota Depok (Bodebek), serta Bandung Raya.

Diketahui, pasien positif Corona yang meninggal dunia di Jabar kini sepuluh orang. Dari data tersebut, dua dari sepuluh pasien yang meninggal dunia berasal dari Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bandung.

Dari 73 pasien positif Corona, 5 orang sembuh setelah menjalani perawatan intensif. Mereka berasal dari berbagai wilayah antara lain Kota Bandung,Depok, dan Kabupaten Purwakarta.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.2976 seconds (0.1#10.140)