alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ketua Presidium Pemekaran Pangandaran Lamar Jadi Wakil Adang Hadari

Syamsul Ma'arif
Ketua Presidium Pemekaran Pangandaran Lamar Jadi Wakil Adang Hadari
Ketua Presidium Pemekaran Pangandaran Serahkan Berkas Pendaftaran Bakal Calon Wakil Bupati. Foto/SINDOnews/ Syamsul Maarif

PANGANDARAN - Ketua Presidium Pemekaran Pangandaran Supratman berminat menjadi pendamping Adang Hadari di Pemilihan Bupati (Pilbup) 2020. Niat ini ditunjukkan melalui penyerahan berkas pendaftaran bakal calon wakil bupati ke Sekretariat Bersama Pangandaran Bangkit Bersatu.

"Pak Supratman siap menjadi mendampingi Pak Adang Hadari di Pilkada 2020," kata Angga Wahyu Wicaksono, ketua Tim Pemenangan Supratman, Kamis (26/3/2020).

Masuknya berkas Supratman memberikan lebih banyak pilihan calon pendamping Adang Hadari. Sebelumnya, sudah ada empat orang yang juga memasukkan berkas pendaftaran untuk menjadi wakil Adang, calon bupati yang diusung Partai Golongan Karya dan PKB tersebut. Keempatnya yaitu Baim Wong, Endjang Naffandy, Iwan Sutiawan, dan Ahmad Irfan Alawi. (Baca : 4 Orang Daftar untuk Dampingi Adang Hadari di Pilkada Pangandaran 2020)



Angga mengatakan pihaknya tinggal menunggu hasil kesepakatan partai koalisi pengusung Adang. Namun, dia meyakinkan seandainya Supratman dikabulkan mendampingi Adang, dia optimistis kekuatan Presidium Pemekaran Pangandaran akan kembali bersatu dan memenangkan Pilbup Pangandaran 2020 mendatang.

"Ketokohan Pak Adang dan Pak Supratman saat ini dinanti oleh masyarakat untuk bersatu memimpin Pangandaran kedepan," tambahnya.

Meskipun begitu, Angga menjelaskan saat ini Supratman masih menjalani verifikasi administrasi dan verifikasi faktual Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati jalur perseorangan di KPU Pangandaran. "Tahapan verifikasi administrasi dan verifikasi faktual silahkan dijalankan oleh KPU dan kami tidak akan mengajukan pengunduran sebelum ada hasil kesepakatan politik," jelasnya.



(muh)

preload video