2.200 Pesepeda Ikuti Touring Bike SMC Keliling 20 Desa

Minggu, 21 Oktober 2018 - 10:07 WIB
2.200 Pesepeda Ikuti Touring Bike SMC Keliling 20 Desa
Sebanyak 2.200 pesepeda dari berbagai komunitas mengikuti Touring Bike SMC ke IV mengelilingi 20 desa. Foto/SINDOnews/Nilakusuma
A A A
KARAWANG - Sebanyak 2.200 peserta sepeda sehat mengikuti Touring Bike Saan Mustofa Center (SMC) IV mengelilingi 20 desa di Karawang, Minggu (21/10/2018).

Kegiatan yang digagas Ketua DPW Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Jabar Saan Mustopa itu, menempuh jarak sejauh 60 kilometer dengan rute mulai dari Jalan Interchange Karawang Barat hingga Kecamatan Tirtajaya.

Peserta yang hadir dari 95 komunitas sepeda di Karawang, Subang, Purwakarta dan Bekasi, Tasikmalaya, dan Jakarta. Mereka bergerak mulai pukul 7.00 Wib hingga finish di kediaman Saan Mustopa di Desa Pisangsambo, Kecamatan TirtaJaya.

Saan Mustopa mengatakan, Touring Bike SMC merupakan kegiatan tahunan. Tahun ini merupakan penyelenggaraan keempat kalinya. Kegiatan ini murni olahraga yang sekaligus juga ajang silaturahmi bagi komunitas sepeda dengan moto 'Satu Sepeda Sejuta Sahabat'.

Setiap tahun, kata Saan, jumlah peserta Touring Bike SMC selalu bertambah dan tidak hanya diikuti oleh komunitas sepeda di Karawang tapi juga dari luar Karawang, seperti Subang, Purwakarta, Bekasi, Tasikmalaya, dan Jakarta. "Dari jumlah peserta yang selalu bertambah menandakan penggemar sepeda terus tumbuh dan berkembang," kata Saan.

Saan mengemukakan, misi dari penyelenggaraan Touring Bike SMC ini selain untuk ajang silaturahmi para penggemar sepeda juga mengampanyekan pola hidup sehat. Dengan banyaknya penyebaran penyakit saat ini bersepeda menjadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan.

Selain itu, ujar dia, bersepeda juga bisa mengampanyekan lingkungan bersih dan penghematan energi. "Kalau seluruh masyarakat gemar bersepeda, kita bisa menciptakan lingkungan lebih bersih sekaligus penghematan energi," ujar dia.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6471 seconds (0.1#10.140)