alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pasutri Positif Corona, Suami Meninggal Istri Diisolasi

Adi Haryanto
Pasutri Positif Corona, Suami Meninggal Istri Diisolasi
Foto/ilustrasi SINDOnews

BANDUNG BARAT - Sepasang suami istri warga Kabupaten Bandung Barat dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (COVID-19). Sang suami yang meninggal berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. Sementara sang istri kini dalam ruang isolasi rumah sakit yang sama

ā€¯Istri korban juga diduga terpapar dan positif Covid-19, sekarang sedang dirawat di ruang isolasi RS Hasan Sadikin. Keduanya adalah warga KBB," ungkap Sekretaris Dinkes KBB, Nanang Ismantoro, Rabu (25/3/2020). (Baca : Hadang Corona, Tiga Pasar Tradisional Disemprot Disinfektan)

Korban meninggal merupakan pendeta. Berdasarkan penelusuran riwayat perjalanan, pasangan tersebut sempat mengikuti kegiatan keagamaan di Lembang Asri yang diikuti cukup banyak jemaat. Karena itu, ada kemungkinan jemaat yang mengikuti kegiatan tersebut ikut terpapar.



Saat ini petugas medis masih melakukan penelusuran jemaat yang hadir. Kemudian para jemaat yang hadir di kegiatan keagamaan itu akan dilakukan tes cepat atau rapid test.

"Sekarang sedang diidentifikasi orang-orangnya. Nanti akan langsung kita rapid test dan sema kami masukkan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP)," sebutnya.

Hingga saat ini total ada 72 orang terinfeksi Corona di Bandung Barat dengan rincian 67 ODP, 3 PDP, dan 2 positif Corona Virus.

"Kami juga terus melakukan pemantauan dan penyemprotan disinfektan di berbagai tempat yang muncul adanya ODP. Termasuk Lembang Asri juga kami semprot disinfektan," pungkasnya.



(muh)

preload video