alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Satu Warga Depok Berstatus PDP Corona Meninggal Dunia

R Ratna Purnama
Satu Warga Depok Berstatus PDP Corona Meninggal Dunia
Satu orang warga Kota Depok berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) Corona meninggal dunia. Foto/Ilustrasi/SINDOnews

DEPOK - Satu orang warga Kota Depok berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) Corona meninggal dunia. Kabar yang beredar, pasien tersebut meninggal di sebuah rumah sakit swasta di Depok, Jawa Barat. (Baca juga; Sempat Sesak Napas, Dosen UI Berstatus PDP Corona Meninggal)

Pasien tersebut berusia 40 tahun dengan jenis kelamin laki-laki. Pasien tersebut juga berstatus ASN di salah satu kementerian. "Jenazah dari RS langsung akan dimakamkan di Depok," kata Kabag Kessos Setda Depok, Eka Firdaus dalam keterangan resmi yang diterima SINDOnews, Rabu (25/3/2020).

Atas musibah tersebut, seluruh warga Depok untuk melakukan salat ghaib. Pelaksanaan salat ghaib tersebut, kata dia, sebagai bentuk solidaritas terhadap almarhum. "Maka dengan ini memohon keikhlasan kaum muslimin Kota Depok untuk bisa melaksanakan salat ghaib untuk beliau sebagai bentuk solidaritas khususnya selaku Sesama ASN dan dan umumnya selaku sesama kaum muslimin warga Kota Depok," ucapnya.



Mengenai tata cara pelaksanaan, kata Eka, sama dengan tata cara salat jenazah. "Tata cara Pelaksanaan salat ghaib sama dengan tata cara pelaksanaan salat jenazah dengan empat kali takbir (tidak ada ruku dan sujud)," pungkasnya. (Baca juga; Kota Depok Ada 13 Kasus Positif Corona, Empat Sembuh)



(wib)

preload video