Dosen IPB University Meninggal, Rektor Tunggu Hasil Tes Swab COVID-19

Rabu, 25 Maret 2020 - 14:56 WIB
Dosen IPB University Meninggal, Rektor Tunggu Hasil Tes Swab COVID-19
Dosen Sekolah Bisnis yang juga Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IPB University Aji Hermawan meninggal dunia di RS Hermina Bogor, Rabu (25/3/2020). Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BOGOR - Dosen Sekolah Bisnis yang juga Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IPB University Aji Hermawan meninggal dunia di RS Hermina Bogor, Rabu (25/3/2020) pukul 03.00 WIB. (Baca juga; Sempat Sesak Napas, Dosen UI Berstatus PDP Corona Meninggal )

Menurut Rektor IPB University Arif Satria, almarhum sempat didiagnosa sakit tipus, tapi dalam perkembangannya telah dilakukan tes Swab COVID-19. "Tetapi hingga kini hasilnya belum keluar,” kata Arif dalam keterangan persnya, Rabu (25/3/2020).

Arif menambahkan, sebagai antisipasi Crisis Center IPB University meminta seluruh pihak yang pernah berkontak dengan almarhum dalam 14 hari terakhir untuk melapor ke Kontak Layanan Crisis Center. “Serta melakukan karantina mandiri, hingga hasil tes Swab diperoleh. Kita berharap hasil tes Swab-nya negatif, " ujarnya.

Tak lupa, Arif juga menyatakan rasa duka yang mendalam sebab, IPB University sangat kehilangan salah satu putra terbaiknya. "Kita doakan semoga karya-karya pak Aji menjadi amal soleh yang akan terus mengalirkan pahala. Semoga beliau husnul khotimah dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah," ucapnya. (Baca juga; Positif Corona, Guru Besar UGM Meninggal Dunia )

Arif mengimbau kepada seluruh warga IPB University untuk melakukan salat ghaib untuk almarhum karena saat ini IPB University tengah menjalankan kebijakan Partially Closed Down. Para dosen dan tenaga kependidikan sedang bekerja dari rumah, mahasiswa juga sedang belajar atau ujian online dari kediamannya masing-masing.

Aji Hermawan dilahirkan di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, 23 September 1968. Dia lulus Sarjana Jurusan Teknologi Industri Pertanian (TIN), Fakultas Teknologi Pertanian (Fateta) IPB University pada 1991.

Kemudian lulus Magister Manajemen Agribisnis IPB University pada 1994. Dan, pada 2005 lulus dengan menyandang gelar PhD (Doktor) dari Management Manchester Business School, Inggris.

Selama kuliah di Inggris almarhum ikut membesarkan organisasi keagamaan dengan menjadi Ketua Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCI NU) di Inggris. Selama perjalanan kariernya, dia banyak berkiprah menjadi seorang pendidik atau dosen dan peneliti, mulai di Fakultas Teknologi Pertanian kemudian pindah ke Sekolah Bisnis IPB University.

“Aji menjabat sebagai Kepala LPPM IPB University sejak 2018 dan telah berperan besar dalam menjalankan tugas-tugas institusi dalam fungsi-fungsi koordinasi kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat," kata Arif.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.9007 seconds (0.1#10.140)