Satu Orang Positif Corona, Kota Tasikmalaya KLB COVID-19

Rabu, 25 Maret 2020 - 13:59 WIB
Satu Orang Positif Corona, Kota Tasikmalaya KLB COVID-19
Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman mengumumkan satu warganya positif Corona di Halaman Bale Kota Tasikmalaya, Selasa (25/3/2020). SINDOnews/Jani Noor
A A A
TASIKMALAYA - Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman mengumumkan, satu orang warga Kota Tasikmalaya dinyatakan positif virus Corona atau COVID-19. Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB), setelah sebelumnya dengan status Darurat COVID-19.

"Kami menyampaikan hasil Laboratorium dari Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, dari tiga sampel yang dikirim, satunya positif terjangkit Corona," kata Budi di halaman Bale Kota Tasikmalaya, Jalan Letnan Harun No 1, Selasa (25/3/2020). (Baca juga; Berstatus PDP Corona, Pimpinan Bank di Majalengka Dirawat di RS Gunung Djati )

Budi menambahkan, selain satu orang positif Corona, ada 10 orang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) serta 116 warga berstatus orang dalam pemantauan (ODP). "Satu orang yang positif ini diketahui sering bepergian keluar kota, dan sudah kami isolasi ditangani secara khusus," ujar Wali Kota.

Budi tidak membuka identitas warganya yang positif Corona, tapi terus mendeteksi dengan siapa saja dia pernah berinteraksi. (Baca juga; Sempat Berinteraksi dengan Cellica, Bupati Anne Isolasi Diri )
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.4067 seconds (0.1#10.140)