270 Dus Masker di RSUD Pangelaran Diduga Dicuri

Selasa, 24 Maret 2020 - 19:41 WIB
270 Dus Masker di RSUD Pangelaran Diduga Dicuri
Permintaan masker meningkat begitu diketahui virus corona sudah masuk ke Indonesia. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
CIANJUR - Gudang farmasi RSUD Pangelaran Cianjur kebobolan. Sebanyak 270 dus stok masker di gudang tersebut diduga dicuri.

Direktur RSUD Pagelaran, dr Awie Darwizar mengatakan hilangnya ratusan masker baru diketahui saat tenaga medis membutuhkan. Catatan tim medis stok masker masih mencukupi untuk tenaga medis.

"Catatan yang ada stok masker masih mencukupi, namun saat dibutuhkan dan diambil dari gudang farmasi, sudah tidak ada," kata Awie di Cianjur, Selasa (24/3/2020). (Baca : Bupati Karawang Cellica Positif Corona, Saat Ini Diisolasi di RS)

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto, mengatakan sudah beberapa orang yang diperiksa terkait hilangnya ratusan dus masker di RSUD Pagelaran, meskipun statusnya saksi untuk dimintai keterangan.

"Kami menilai hilangnya ratusan dus masker tersebut sangat tidak manusiawi karena di tengah kelangkaan ada oknum yang memanfaatkan hal tersebut untuk memperkaya diri. Kami akan segera ungkap pelakunya," kata Juang. (Baca : Bupati Karawang Cellica Positif Corona)

Kelangkaan stok masker ketika banyak orang membutuhkan memang membuatnya menjadi barang mahal. Harganya melonjak hingga berkali lipat begitu wabah corona merebak.

Kasatreskrim Polres Cianjur, AKP Niki Ramdhany menduga ada oknum yang tergiur mencuri masker itu. "Pihak rumah sakit masih menginventarisir barang apa saja yang hilang selain ratusan dus masker," kata Niki.
(muh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3643 seconds (0.1#10.140)