Meski Darurat Wabah Corona, Polrestabes Pastikan Pelayanan Tetap Berjalan

Selasa, 24 Maret 2020 - 14:39 WIB
Meski Darurat Wabah Corona, Polrestabes Pastikan Pelayanan Tetap Berjalan
Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di gedung pelayanan pembuatan SKCK Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung. Foto/Humas Polrestabes Bandung
A A A
BANDUNG - Meski di tengah masa tanggap darurat wabah Corona atau Covid-19, Polrestabes Bandung memastikan pelayanan bagi masyarakat tetap berjalan seperti biasa.

Pelayanan di Satuan Lalu Lintas, yakni pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM), perpanjang SIM, pengambilan tilang masih berjalan normal.

Begitu juga dengan pelayanan pembuatan Surat Keterangan dan Catatan Kepolisian (SKCK), serta Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

"Pelayanan masih berjalan seperti biasa," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya di Mapolrestabes Bandung, Selasa (24/3/2020).

Untuk mencegah penularan virus Corona, ujar Ulung, masyarakat yang datang harus mengikuti prosedur pemeriksaan suhu tubuh dan melakukan prosedur setrilisasi.

Sterilisasi dilakukan di tenda khusus sebelum masuk ke gedung pembuatan SIM dan SKCK. Di dalam tenda, mereka akan disterilisasi dengan cairan disinfektan. Kemudian masyarakat juga harus melakukan cuci tangan dengan hand sanitizer yang telah disiapkan.

"Gedung pelayanan SIM dan SKCK, kami semprot dengan disinfektan. Pagi harinya, kami siapkan tempat sterilisasi bagi masyarakat yang datang dengan SOP (standar operasional prosedur) menjaga jarak," ujar dia.

Sementara itu, Kabag Ops Polrestabes Bandung AKBP Asep Pujiono mengatakan, untuk pelayanan jenguk tahanan, sementara ditiadakan. Masyarakat yang berniat untuk menjenguk tahanan, harap memaklumi pembatasan ini untuk mencegah penularan virus Corona.

"Kepada sanak saudara yang saudaranya ada di tahanan Polrestabes tidak diperkenankan menjenguk atau mengirimkan makanan. Kami sudah siapkan makanan, termasuk kuasa hukum. Untuk sementara tidak boleh ada kunjungan. Kami lakukan antisipasi," kata Asep.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1955 seconds (0.1#10.140)