Polrestabes Bandung Semprotkan Cairan Disinfektan di Jalan-jalan Protokol

Selasa, 24 Maret 2020 - 14:06 WIB
Polrestabes Bandung Semprotkan Cairan Disinfektan di Jalan-jalan Protokol
Water cannon Brimob Polda Jabar menyemprotkan cairan disinfektan di beberapa ruas jalan protokol di Kota Bandung. Foto/Humas Polrestabes Bandung
A A A
BANDUNG - Beberapa ruas jalan di Kota Bandung disemprot cairan disinfektan pembasmi virus, kuman, dan bakteri Selasa (24/3/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan Polrestabes Bandung dan Brimob Polda Jabar itu bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kota Bandung.

Penyemprotan cairan disinfektan menggunakan water cannonmilik Sat Brimob Polda Jabar tersebut dilakukan mulai dari Jalan Jawa, Braga, Lembong, Merdeka, Wastukancana, dan beberapa ruas jalanan utama Kota Bandung lainnya.

"Kami melakukan penyemprotan disinfektan sebagai antisipasi mencegah meluasnya penyebaran virus Corona atau Covid-19. Semoga penyemprotan disinfekta ini bermanfaat bagi masyarakat," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya di Mapolrestabes Bandung, Selasa (24/3/2020). (BACA JUGA: Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolrestabes Bandung Bubarkan Kerumunan Orang )

Selain Polrestabes Bandung, ujar Ulung, penyemprotan disinfekta juga dilaksanakan oleh polsek-polsek jajaran. "Kegiatan ini serentak dilaksanakan juga di polsek-polsek dan lingkungan masyarakat," ujar Kapolrestabes.

Ulung menuturkan, agar wabah virus Corona tak meluas di Kota Bandung, kegiatan penyemprotan disinfektan akan dilaksanakan secara berkala. "Nanti (penyemprotan disinfektan) dilaksanakan per dua atau tiga hari sekali," tutur Ulung. (BACA JUGA: 5 Pasien terkait Corona di RSHS Bandung Meninggal Dunia, Dua Positif )
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.7927 seconds (0.1#10.140)