Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolrestabes Bandung Bubarkan Kerumunan Orang

Selasa, 24 Maret 2020 - 13:29 WIB
Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolrestabes Bandung Bubarkan Kerumunan Orang
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya membubarkan sejumlah orang yang berkumpul di taman Paskal Hyper Square, Jalan Pasirkaliki. Foto/Humas Polres
A A A
BANDUNG - Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya dan Dandim 0618/BS Kolonel TNI M Heri Subagyo memimpin patroli skala besar Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bandung pada Senin 23 Maret 2020 malam hingga Selasa (24/3/2020) dini hari.

Patroli ini digelar untuk membubarkan kerumunan dan menyosialisasikan social distancing atau pembatasan sosial guna mencegah penyebaran dan penularan virus Corona atau Covid-19.

Mengendarai mobil patroli, personel gabungan Polri dan TNI menyisir lokasi-lokasi tempat warga Kota Bandung berkumpul pada malam hari. Seperti, taman-taman kota, Jalan Braga, Banceuy, Pasirkaliki, Dago (Ir H Djuanda), dan lain-lain.

Ketika ada sejumlah orang berkumpul, petugas mendatangi mereka dan memberikan pemahaman agar membubarkan diri. Petugas menggunakan pengeras suara memerintahkan orang-orang itu pulang. ke rumah masing-masing

Tak luput pula kafe dan restoran didatangi petugas. Para pengunjung yang masih kedapatan berada di kafe dan restoran diimbau untuk segera kembali ke rumah.

"Patroli ini dilaksanakan untuk menerapkan sosial distancing dengan mengimbau dan mengarahkan warga masyarakat yang masih berkumpul di tempat tempat umum atau keramaian segera kembali ke rumah masing-masing. Tujuannya untuk mencegah penyebaran Covid-19," kata Ulung.

Patroli serupa juga dilaksanakan kepolisian sektor (polsek) jajaran Polrestabes Bandung. Seperti yang dilaksanakan personel Polsek Bojongloa Kaler.

Petugas mendatangi sejumlah tempat, seperti kafe dan restoran yang masih buka pada malam hari. Tampak sejumlah pengunjung kedapatan tengah menyantap makanan sambil berbincang.

"Silakan bagi Anda yang masih makan, segera selesaikan. Setelah itu, kami imbau untuk segera pulang," kata salah seorang personel Polsek Bojongloa Kaler.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.9416 seconds (0.1#10.140)