Duo Srikandi KAGUM Group Donasikan Grand Serela Setiabudi Jadi RS Rujukan Covid-19

Senin, 23 Maret 2020 - 23:41 WIB
Duo Srikandi KAGUM Group Donasikan Grand Serela Setiabudi Jadi RS Rujukan Covid-19
Duo Srikandi KAGUM Group Rena Husada dan Resti Husada sumbangkan Hotel Grand Serela Setiabudi menjadi RS rujukan Covid-19 khusus ODP. Foto/Dok.KAGUM Group
A A A
BANDUNG - Duo Srikandi KAGUM Group Rena Husada (31) dan Resti Husada (30) terpanggil untuk berbuat sesuatu bagi masyarakat Jawa Barat terkait penanganan wabah COVID-19.

Rena dan Resti mendonasikan Hotel Grand Serela Setiabudi, Jalan Hegarmanah Nomor 9-15, Kota Bandung untuk dijadikan RS Rujukan Covid-19 khusus Orang dalam Pemantauan (ODP).

Business Development Director KAGUM Group Rena Husada mengatakan, sebagai langkah penanganan apabila terjadi situasi darurat di mana rumah sakit rujukan di Kota Bandung, tidak dapat menampung pasien Covid-19, KAGUM Group bekerja sama dengan Pemprov Jabar sepakat menjadikan Hotel Grand Serela yang memiliki 99 kamar, didonasikan untuk dijadikan tempat tambahan perawatan pasien Covid-19.

Rencana tersebut sudah dirumuskan manajemen KAGUM Group dan Kagum Hotels. "Pendonasian Hotel Grand Serela merupakan komitmen KAGUM Group dan KAGUM Hotels untuk selalu memberikan kembali atau give back kepada masyarakat Indonesia, Jawa Barat, dan khususnya Bandung yang telah dan selalu mendukung perusahaan kami maju dan berkembang," kata Rena saat konferensi pers KAGUM Group, Senin, (23/3/2020), di Hotel Grand Serela Setiabudi, Jalan Hegarmanah, Senin

Turut hadir dalam konferensi pers, Creative Director KAGUM Group Resti Husada, Development Project Director KAGUM Group Renaldi Husada, Presiden Directur KAGUM Hotels Yundi, dan Operational Director KAGUM Hotels Nandang.

Rencana mendonasikan Hotel Grand Serela untuk dijadikan tempat perawatan pasien Covid-19, ujar Rena, telah disampaikan kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Jumat 20 Maret 2020 dan telah direspons positif.

"Pada Minggu 22 Maret 2020, Hotel Grand Serela Setiabudi telah disurvei oleh Dinkes Jawa Barat. Hasilnya 98,8 persen memenuhi syarat kesehatan lingkungan," ujar Rena.

Dia menuturkan, Hotel Grand Serela tidak melayani tamu selama hotel ini dijadikan tempat perawatan Covid-19. "Staf dan karyawan tidak diliburkan namun disalurkan ke hotel KAGUM lainnya. Kecuali karyawan building management tetap masuk seperti biasa. Sebab jika ada terjadi sesuatu dengan network building system, dapat diatasi," tutur dia.

"Saya dan Resti Husada berbagi peran dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 sebagai wujud kepedulian perusahaan yang bergerak di bidang perhotelan dan pariwisata profesional, dan ikut bertanggung jawab serta mendukung gerakan menanggulangi dan menghentikan penyebaran Covid-19," tandas Rena.

Rena Husada mengungkapkann, KAGUM Group tidak menerima sepeser pun dari pemerintah terkait pendonasian Hotel Grand Serela. "Kami murni kemanusiaan," ungkapnya.

Mengenai kapan dimulainya operasional RS Rujukan Covid-19 khusus Orang dalam Pemantauan (ODP) di Hotel Grand Serela Setiabudi, Rena Husada mengatakan, hal tersebut tergantung Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Creative Director KAGUM Group Resti Husada mengatakan, dalam upaya memantau penyebaran Covid-19, Kagum Hotels mengeluarkan kebijakan bagi karyawan dan tamu hotel, antara lain wajib mencuci tangan dengan sanitizer, mengukur suhu tubuh, dan menggunakan masker.

"Properti dan fasilitas tersebut tersedia di setiap KAGUM Hotels, jika ada yang terindikasi Covid-19, kami bekerja sama dengan Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung," kata Resti.

"Kami berharap semua pihak dapat mendukung langkah-langkah Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Bandung di mana masyarakat dapat tetap beraktivitas dengan aman dan sehat, sampai situasi dapat kembali terjaga dan terkontrol serta wabah Covid-19 ini segera berlalu," kata Resti Husada.

"Bagi pasien positif maupun yang dalam pengawasan, untuk tidak panik dan tetap semangat. Semuanya pasti bisa sembuh dan fokus pada penyembuhan masing-masing. Yang terpenting harus hati-hati, jaga diri, dan tetap disiplin menjaga stamina, jangan sampai daya tahan tubuh menurun," ujar dia.

"Ayo bersama-sama kita kalahkan Covid-19, KAGUM Group gerak cepat melayani Covid-19," pungkas Resti.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.2479 seconds (0.1#10.140)