5 Pasien terkait Corona di RSHS Bandung Meninggal Dunia, Dua Positif

Senin, 23 Maret 2020 - 22:21 WIB
5 Pasien terkait Corona di RSHS Bandung Meninggal Dunia, Dua Positif
Direktur Perencanaan Organisasi dan Umum RSHS Bandung drg M Kamaruzzaman MSc. Foto/Humas RSHS Bandung
A A A
BANDUNG - Dalam satu pekan terakhir, lima pasien terkait wabah virus Ccorona atau Covid-19 di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), meninggal dunia. Dua dari korban meninggal itu, positif terjangkit virus tersebut, sedangkan tiga lainnnyamasuk kategori pasien dalam pengawasan (PDP).

Pada Minggu (22/3) kemarin, seorang pasien PDP meninggal dunia. "PDP yang meninggal bertambah lagi satu orang, yaitu laki laki 47 tahun. Meninggal pada Minggu 22 Maret pukul 15.46 WIB," kata Direktur Perencanaan Organisasi dan Umum RSHS Bandung drg M Kamaruzzaman MSc, Senin (23/3/2020).

Menurut dia, dari lima orang pasien yang meninggal dunia, dua pasien telah mengkonfirmasi positif terpapar virus Corona. Sementara hingga hari ini, pasien positif Corona yang diisolasi di RSHS berjumlah tujuh orang. Satu di antaranya adalah bayi berusia 1,5 bulan. Sehingga total pasien PDP yang telah dirawat di RSHS mencapai 48 pasien.

Dibanding 22 Maret, di mana pasien PDP sebanyak 17 pasien, terjadi penambahan 10 kasus PDP baru per hari ini. Tetapi untuk yang positif, sampai saat ini belum ada penambahan, tetap 7 orang.

Seiring peningkatan kasus corona secara nasional, terjadi juga peningkatan kasus di Jabar, khususnya yang masuk ke RSHS Bandung.

Hingga hari ini, pasien kategori orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 222 orang, bertambah 33 pasien baru pada hari ini, Senin (23/3/2020).

"Pasien PDP yang dirawat hari ini bertambah jadi 27 orang. Mereka diisolasi di ruang isolasi Kemuning, IGD, dan RIIKK. Sebagian pasien positif dan sembuh dua orang, yaitu pria 31 tahun dan perempuan 17 tahun," ujar Kamaruzzaman.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.9003 seconds (0.1#10.140)