Tangani Wabah Corona, bank bjb Sumbang Dana Bantuan Rp2 Miliar

Senin, 23 Maret 2020 - 19:29 WIB
Tangani Wabah Corona, bank bjb Sumbang Dana Bantuan Rp2 Miliar
bank bjb menyerahkan bantuan senilai Rp2 miliar untuk penanganan wabah Corona di Provinsi Jabar, Senin (23/3/2020). Foto/Dok.Humas Pemprov Jabar
A A A
BANDUNG - Bank Jabar Banten (bank bjb) menyerahkan bantuan senilai Rp2 miliar untuk membantu penanganan wabah virus Corona (Covid-19), agar segera berakhir.

Bantuan yang berasal dari dana corporate social responsibility (CSR) bank bjb tersebut diserahkan langsung Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi melalui Jabar Quick Response yang diterima Asisten Pemerintahan, Hukum, dan Kesejahteraan Sosial Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Jawa Barat, Daud Achmad.

"Bantuan dana ini adalah sebagai bukti nyata bahwa bank bjb bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama melawan Covid-19. Tentunya melalui kerja keras tim Jabar Quick Response kami semua berharap wabah ini segera berakhir dan kehidupan masyarakat kembali seperti sedia kala," tutur Yuddy seusai penyerahan bantuan di Rumah Dinas Gubernur Jabar, Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung, Senin (23/3/2020).

Diketahui, berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor: 443/KEP.157 Dinkes/ 2020 Jabar Quick Response telah ditunjuk sebagai Satgas Covid-19. Tugas pokok Satgas Covid-19 Jabar Quick Response antara lain pelayanan, aduan manajemen, informasi, media campaign dan advokasi.

Sementara itu, Pemimpin Divisi Corporate Secretary Widi Hartoto mengatakan, dalam situasi krisis seperti ini, Pemprov Jabar membutuhkan banyak dukungan dari seluruh lapisan masyarakat guna membasmi Corona di wilayah Jabar.

"Sebagai bank yang tumbuh berkembang di tanah Jawa Barat, bank bjb senantiasa mendukung segala upaya Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk memberikan kesejahteraan, keselamatan dan keamanan warganya," kata Widi.

Dalam menghadapi situasi ini, lanjut Widi, bank bjb sendiri telah mengeluarkan berbagai aturan yang diterapkan baik bagi internal maupun bagi nasabah setia bank bjb.

Pengaturan shifting work hingga work from home sudah diterapkan bagi karyawan yang berada di zona kuning pesebaran virus Corona. Selain itu, pemenuhan alat pelindung diri (APD) bagi frontliner bank bjb juga sudah disediakan, seperti masker, hand sanitizer, dan sarung tangan karet.

Pengecekan suhu tubuh bagi orang-orang yang masuk ke area bank juga sudah dilakukan dan juga disediakan bilik disinfektan di beberapa lokasi strategis bank bjb.

Widi melanjutkan, imbauan pemerintah mengenai social distancing pun membuat bank bjb terus menggencarkan penggunaan produk-produk digital bank bjb. Melalui transaksi menggunakan bjb DIGI, kata Widi, nasabah sudah dapat melakukan berbagai transaksi tanpa perlu keluar rumah.

"bank bjb akan terus mendukung pemerintah dalam upaya memerangi Covid-19 dan hal tersebut menjadi kontribusi positif dari tanggung jawab sosial bank bjb. Sudah sejak lama penyaluran dana CSR bank bjb difokuskan pada empat hal, yakni pendidikan, kesehatan dan lingkungan," tutup Widi.
(abs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1234 seconds (0.1#10.140)