Italia Dihantam Corona, Valentino Rossi Sebut Seperti Zona Perang

Senin, 23 Maret 2020 - 09:52 WIB
Italia Dihantam Corona, Valentino Rossi Sebut Seperti Zona Perang
Valentino Rossi enggan memikirkan masa depannya menyusul penghentian MotoGP 2020 karena virus Corona. Foto/Crash
A A A
TAVULLIA - Pebalap MotoGP Valentino Rossi benar-benar terpukul dengan wabah virus Corona yang menerjang dunia, terlebih di tanah kelahirannya, Italia. Sejak seri pertama, MotoGP memutuskan membatalkan dan menunda sejumlah seri, membuat Rossi harus menghabiskan waktu di rumahnya, Tavullia.

Dia terpaksa mengisolasi diri mengingat negerinya saat ini menjadi area menakutkan. Italia jadi negara kedua setelah China yang jadi sebaran virus mematikan tersebut dan jumlah korban meninggal terbanyak. (Baca juga; Liga 1 dan 2 Indonesia Resmi Dihentikan )

Berbicara dengan Sky Sport Italia, Minggu (22/3/2020), Rossi menggambarkan kalau negerinya seperti zona perang. Lewat kesempatan ini, Rossi memberikan dukungan kepada semua orang yang sudah terjangkit dan para tim medis yang terus berjuang.

Rossi telah menjadi bagian dari kampanye jarak sosial atau social distancing di Italia. Dia pun tak berpangku tangan dengan kondisi yang ada. Rossi mempelopori penggalangan dana untuk mendukung rumah sakit setempat.

"Di sini di Tavullia situasinya sulit. Banyak orang sakit di sini dan juga di Pesaro. Kita semua harus bertahan, menunggu momen ini berlalu," kata Rossi. (Baca juga; Dybala, Paolo, dan Daniel Maldini Positif Corona )

Rossi mengaku tak mau membuat keputusan masa depannya sampai gelaran MotoGP musim 2020 ini kembali digelar. Sebenarnya, Yamaha sudah memberikan isyarat tetap akan menggunakan jasa Rossi pada 2021, jika dia memilih melanjutkan balapan. Tapi, Rossi masih ingin melihat performanya di musim ini sebelum mengambil keputusan.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6691 seconds (0.1#10.140)