Mahasiswa UBP Bagikan Hand Sanitizer Gratis untuk Santri dan Anak Jalanan

Minggu, 22 Maret 2020 - 20:49 WIB
Mahasiswa UBP Bagikan Hand Sanitizer Gratis untuk Santri dan Anak Jalanan
Dekan Fakultas Farmasi Universitas Buana Perjuangan dan Mahasiswa membagikan hand sanitizer gratis untuk masyarakat. SINDOnews/Nila Kusuma
A A A
KARAWANG - Puluhan dosen dan mahasiswa Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang turun ke jalan membagikan hand sanitizer gratis kepada masyarakat. Mahasiswa UBP ini menyasar masyarakat kelas bawah yang kesulitan mendapatkan alat pelindung Corona, seperti pengamen, tukang becak, ojek online hingga kalangan santri.

Hebatnya lagi, hand sanitizer yang diberikan kepada masyarakat ini merupakan hasil karya mahasiswa Fakultas Farmasi UBP. Kegiatan pembagian hand sanitizer ini untuk membantu pemerintah mencegah persebaran virus Corona atayu COVID-19. (Baca juga; UPDATE: Positif Corona 514 Orang, 29 Sembuh dan 48 Meninggal )

"Untuk sementara kami membuat sebanyak 1.200 botol dan juga beberapa jeriken kepada masyarakat secara gratis. Kami memberikan ini kepada masyarakat yang saat ini kesulitan mendapatkan hand sanitizer untuk melindungi diri dari wabah Corona." kata Dekan Fakultas Farmasi UBP Karawang, Neni Sri Gunarti, seusai membagikan hand sanitizer, di Jalan Ahmad Yani Karawang, Minggu (22/3/2020).

Menurut Neni, mahasiswa dan dosen sengaja mendatangi masyarakat di jalan raya seperti driver ojol, pengemis, pengamen dan tukang becak. " Mereka ini tergolong rentan dan banyak bertemu orang karena pekerjaannya. Kami sengaja mendatangi mereka agar mendapat kesempatan melindungi dirinya dengan alat pembersih tangan yang kami berikan," katanya.

Selain dijalan, mahasiwa UBP juga mendatangi sejumlah pondok pesantren di Karawang. Mereka menyumbangkan hand sanitizer dalam kemasan jeriken untuk para santri. "Kami mendapat kabar jika mereka kesulitan mendapat hand sanitizer untuk para santrinya. Makanya kami menyumbangkan beberapa jerigen untik para santri." ujarnya.

Neni mengatakan, pembagian hand sanitizer kepada masyarakat juga untuk meningkatkan kepekaan mahasiswanya. Mahasiswa harus bisa berbuat nyata dan memiliki kepekaan dengan kesulitan masyarakat." Membantu masyarakat yang sedang kesulitan itu bagian dari kepekaan mahasiswa," tuturnya. (Baca juga; Cegah Corona, Kampus UBP Karawang Lakukan Perkuliahan Daring )
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.1165 seconds (0.1#10.140)