Sudah 55 Warga Jawa Barat Positif Corona

Minggu, 22 Maret 2020 - 13:49 WIB
Sudah 55 Warga Jawa Barat Positif Corona
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebutkan, sudah ada sebanyak 55 warga Jawa Barat positif virus Corona atau COVID-19 hingga Minggu (22/3/2020). SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebutkan, sudah ada sebanyak 55 warga Jawa Barat positif virus Corona atau COVID-19 hingga Minggu (22/3/2020). Dari jumlah tersebut, sebanyak 41 orang di antaranya berada di Kota/Kabupaten Bekasi, Bogor, dan Kota Depok.

"Jadi penyebaran Corona yang terbanyak mayoritas daerah-daerah yang berdekatan dengan DKI Jakarta sebagai daerah epicentrum COVID-19," ujar pria yang akrab disapa Kang Emil saat meninjau lokasi tes massal COVID-19 di Stadion Patriot Chandrabaga di Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Minggu (22/3/2020).

Untuk itu, Kang Emil meminta para pejabat daerah, seperti Wali Kota Bekasi, Bupati Bekasi maupun Wali Kota Depok untuk menerapkan kebijakan serupa dengan DKI Jakarta. Sebab, situasi wilayah Bogor, Depok, dan Bekasi sama persis dengan DKI Jakarta, yakni kotanya yang padat.

"Saya hadir di Bekasi, karena lonjakan kasus COVID-19 terjadi di daerah yang berdekatan dengan Jakarta," katanya. Wilayah Bekasi, Bogor, dan Depok sangat berdekatan dengan DKI Jakarta yang masuk zona merah penyebaran virus Corona atau COVID-19. (Baca juga; Antisipasi Corona, Gubernur Instruksikan Tempat Hiburan di Jabar Tutup )

Artinya mulai Senin (23/3/2020), Pemprov Jawa Barat merekomendasikan kepada Wali Kota dan Bupati yang berada di Bekasi, Bogor, dan Depok untuk menghentikan aktivitas di kantor seperti di DKI Jakarta. "Mulai Senin besok hingga seminggu setelahnya," tegasnya. (Baca juga; Ridwan Kamil Bagikan APD Bantuan Jasa Sarana Grup untuk Tenaga Medis )
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.3998 seconds (0.1#10.140)