Geger, Ratusan Peluru Berserakan di Tempat Sampah

Kamis, 18 Oktober 2018 - 13:59 WIB
Geger, Ratusan Peluru Berserakan di Tempat Sampah
Seorang warga menemukan ratusan peluru yang berserakan di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Kampung Rawamekar RT 01/01 Kelurahan Tegalmunjul Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jabar. Foto/SINDOnews/Asep Supiandi
A A A
PURWAKARTA - Seorang warga menemukan ratusan peluru yang berserakan di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Kampung Rawamekar RT 01/01 Kelurahan Tegalmunjul Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (18/10/2018). Temuan ini sontak saja membuat geger warga sekitar.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun SINDOnews di lapangan, ratusan peluru ini ditemukan itu terdiri dari peluru hampa sebanyak 180 butir, satu set rantai minimi, peluru tajam 102 butir, dan selongsong peluru revolver 50 butir.

Warga tersebut kemudian melaporkan temuan itu ke Ketua RT dan RW setempat, lalu diteruskan ke aparat keamanan. Petugas keamanan pun langsung mendatangi lokasi untuk mengecek kebenaran dari temuan itu. Mereka kemudian menghitung bersama peluru hasil temuan itu.

Danramil 1906/Sukatani Kapten Arm Lukman Hakim membenarkan adanya temuan itu dan selanjutnya diserahkan ke Kodim 0619 Purwakarta. "Kami tidak bisa memastikan apakah peluru itu sengaja dibuang atau apa. Untuk selanjutnya kami limpahkan ke Kodim," ungkap Lukman kepada SINDOnews.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1997 seconds (0.1#10.140)