RSHS Bandung Rawat 18 PDP Corona, 1 Meninggal Dunia

Kamis, 19 Maret 2020 - 19:05 WIB
RSHS Bandung Rawat 18 PDP Corona, 1 Meninggal Dunia
RSHS Bandung, Jalan Dr Djunjunan (Pasteur), Kota Bandung salah satu rumah sakit rujukan bagi pasien terduga terpapar virus Corona. Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung hingga hari ini telah merawat 18 pasien dalam pengawasan (PDP) terpapar virus Corona atau Covid-19. Dari jumlah itu, satu orang meninggal dunia.

Direktur Perencanaan Organisasi dan Umum RSHS Bandung drg M Kamaruzzaman MSc mengatakan, PDP corona yang dirawat hingga hari ini di RSHS berjumlah 18 orang.

"Enam orang berada di ruang diisolasi Ruang Infeksi Khusus Kemuning (RIKK) dan 12 lainnya barada di ruang Isolasi Kemuning," kata Kamaruzzaman, Kamis (19/3/2020).

Menurut dia, sebelumnya ada tujuh orang pasien yang telah dinyatakan positif terpapar virus corona. Namun, satu orang pasien pria berumur 53 tahun, hari ini meninggal dunia.

"Satu orang positif tersebut meninggal dunia. Yaitu pasien laki laki berusia 53 tahun. Meninggal pada pukul 12.20 WIB hari ini," ujar dia.

Sementara saat ini enam orang positif corona yang diisolasi adalah pria empat orang. Masing masing berusia 25 tahun, 32 tahun, 41 tahun, dan 53 tahun. Sementara dua pasien lainnya perempuan berusia 17 tahun dan 43 tahun.

"Kami juga dapat informasi bahwa satu orang dinyatakan negatif dan terus membaik. Kami berharap dalam waktu dekat kami akan pulangkan pasien ini ke rumahnya," tutur Kamaruzzaman.

Selain merawat 17 orang di RIKK, saat ini RSHS juga merawat 28 pasien kategori orang dalam pengawasan (ODP). Puluhan pasien tersebut saat ini berada di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSHS Bandung.

"Jadi di RSHS total 138 ODP. Sebanyak 110 orang di antaranya menjalani rawat jalan dan 28 orang berada di IGD. Ke-110 ODP itu, kami minta lakukan self isolation atau isolasi mandiri di rumah masing-masing dan kami akan terus lakukan pemantauan," ungkap dia.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7671 seconds (0.1#10.140)