Hari Ini Hujan Ringan dan Sedang Guyur Kota Bandung

Kamis, 18 Oktober 2018 - 05:00 WIB
Hari Ini Hujan Ringan dan Sedang Guyur Kota Bandung
Foto/SINDONews/Dok/Ilustrasi
A A A
BANDUNG - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Kelas 1 Bandung meramalkan, hari ini, Kamis 18 Oktober 2018, hujan ringan dan sedang bakal mengguyur seluruh kawasan di Kota Bandung.

Hujan ringan bakal membasahi tatar Parahyangan pada siang dan malam hari. Sedangkan hujan dengan intensitas sedang mengguyur Kota Bandung dan sekitarnya pada dini hari.

Bulir-bulir air jatuh ke bumi karena faktor udara kelembapan udara yang tinggi di atas ketinggian 1 kilometer (km) di sebagian wilayah Jawa bagian barat. Kondisi itu mendukung pertumbuhan awan hujan di beberapa wilayah Jawa Barat termasuk Kota Bandung dan sekitarnya.

Secara umum, cuaca Kota Bandung diprakirakan berawan pada pagi. Sedangkan siang, malam, dan dini hari diguyur hujan. Suhu udara berkisar antara 19,2 derajat hingga 31,6 derajat Celsius. Kelembapan udara 42%-90%. Arah angin bertiup dari Tenggara dengan kecepatan rata-rata 5-15 km per jam.

Langit berawan pada pagi hari memayungi seluruh kawasan, baik Bandung utara, selatan, timur, barat, maupun tengah. Sedangkan hujan ringan pada siang dan malam hari juga terjadi di semua kawasan. Begitu pula hujan intensitas sedang pada dini hari.

Namun, suhu udara terendah atau minimum bervariasi. Di Bandung utara suhu terendah mencapai 19,2 derajat Celsius. Di Bandung selatan dan timur 31,6 derajat Celsius. Sedangkan di Bandung barat dan tengah 19,3 derajat Celsius.

Sementara itu, suhu tertinggi atau maksimum di Bandung utara 31,4 derajat Celsius. Bandung selatan dan timur sama 31,6 derajat Celsius. Sedangkan Bandung barat dan tengah 31,5 derajat Celsius.

Hari Ini Hujan Ringan dan Sedang Guyur Kota Bandung
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5287 seconds (0.1#10.140)