Stok Beras Aman, Bulog Minta Masyarakat Tenang

Kamis, 19 Maret 2020 - 11:14 WIB
Stok Beras Aman, Bulog Minta Masyarakat Tenang
Perum Bulog Divre Jawa Barat memastikan stok beras di Jawa Barat aman untuk beberapa bulan ke depan. SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Perum Bulog Divre Jawa Barat memastikan stok beras di Jawa Barat aman untuk beberapa bulan ke depan. Masyarakat diminta tidak panic buying menyikapi wabah virus Corona atau COVID-19 di Indonesia.

Kepala Bulog Divre Jabar Benhur Ngkaimi mengatakan, saat ini ketersediaan beras di Jawa Barat aman, mencapai 200.000 ton. Beras tersebut tersebar secara proporsional di seluruh Gudang Bulog di wilayah Jawa Barat.

"Tak hanya beras, stok bahan pokok di Jabar cukup sampai Lebaran," kata Banhur, Kamis (19/3/2020). (Baca juga; Pakai Pendekatan Matematika, Peneliti ITB Prediksi Puncak Wabah Corona )

Ketersediaan beras, tak hanya kualitas medium, tetapi juga beras kualitas premium. Termasuk beras impor asal Vietnam yang saat ini jumlahnya masih cukup melimpah di Gudang Bulog. Beras tersebut kualitasnya masih cukup bagus.

"Masyarakat tidak perlu panik menghadapi isu-isu yang ada, sebab pemerintah neraka Bulog menjamin kesiapan badan pokok dapat dipenuhi berapapun masyarakat butuhkan," bebernya. (Baca juga; Disindag Jamin Ketersediaan Bahan Pokok di Jabar Aman )

Masyarakat, kata dia, juga tidak perlu khawatir dalam membeli produk membeli dengan cara online, sehingga masyarakat dapat memesan dari rumah dan diantar ke alamat masing masing. Pembelian online bisa dilakukan melalui marketplace.

Sementara itu, pantauan di beberapa minimarket dan supermarket di Bandung, ketersediaan beberapa komoditas pokok masih cukup. Tidak terpantau ada kelangkaan. Kecuali komoditas gula pasir yang hingga kini masih langka. Terutama gula pasir kemasan.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.6492 seconds (0.1#10.140)