Guru SD Paling Diminati Pelamar CPNS, Dokter Nihil

Rabu, 17 Oktober 2018 - 18:23 WIB
Guru SD Paling Diminati Pelamar CPNS, Dokter Nihil
Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
MAJALENGKA - Ribuan berkas tercatat telah masuk untuk pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka. Kendati begitu, ternyata tidak semua formasi yang disediakan memiliki peminat.

Dari data di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Majalengka, dalam kurun waktu tiga pekan hingga Senin 15 Oktober 2018, tercatat sebanyak 5.683 pelamar yang masuk. Dari 112 formasi, guru sekolah dasar (SD) tercatat sebagai formasi paling banyak diminati, yakni 1.206 pelamar.

Selain guru kelas SD, formasi bidan untuk dua RSUD di Kabupaten Majalengka juga tercatat cukup banyak diminati. Dari delapan formasi yang disediakan, tercatat sebanyak 969 berkas lamaran yang masuk.

Hal serupa juga terjadi untuk formasi perencanan di Bapelitbangda dari tiga formasi yang tersedia, terjaring sebanyak 603 pelamar.

Di sisi lain, formasi untuk dokter spesialis, dokter gigi, dan formasi pengawas jalan dan jembatan nihil peminat. Padahal, untuk tiga bidang itu, terdapat belasan formasi.

Untuk formasi dokter spesialis, terdapat sebanyak 14 formasi. Adapun dokter gigi, pada seleksi CPNS tahun ini terdapat dua formasi. Terakhir, untuk pengawas jalan dan jembatan terdapat satu formasi.

Sementara, Kasubid Pengadaan Pegawai BKPSDM Majalengka Edi Nurjaman mengatakan, pelamar yang telah mendaftar dan sudah mengunggah persyaratan melalui website sscn.bkn.go.id selanjutnya akan dilakukan verifikasi.

Proses verifikasi persyaratan administrasi itu, kata Edi, dilakukan langsung oleh panitia pusat di Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Jadi tidak ada lagi berkas menumpuk yang diseleksi panitia lokal.

"Nanti akan dikirim email pemberitahuan bagi yang lolos verifikasi berkas administrasnya beserta jadwal dan lokasi tes-nya. Yang tidak lolos juga dikirim email berikut alasan kenapa berkasnya tidak lolos verifikasi,” ujar dia.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0369 seconds (0.1#10.140)